Micin (MSG) Bikin Bodoh, Benarkah? Simak Penjelasannya disini... Micin (MSG) Bikin Bodoh, Benarkah? Simak Penjelasannya disini...


Micin (MSG) Bikin Bodoh, Benarkah? Simak Penjelasannya disini...
Duniainformasikesehatan.com - Banyak orang pasti menyangka kalau makan micin adalah faktor utama yang menyebabkan kebodohan seseorang. Mereka yang mengatakan hal tersebut mungkin saja orang tua yang mengetahui berita tersebut dari berita yang banyak memperbincangkan betapa bahayang micin untuk dikonsumsi. Seperti yang diketahui, micin atau atau MSG merupakan suatu bahan yang biasa digunakan untuk memasak. Micin ini biasanya bisa membuat makanan yang kita masak menjadi lebih sedap.

Namun beberapa orang menghindari menggunakan micin karena dipercaya bisa membawa pengaruh buruk untuk tubuh. Salah satunya adalah anggapan bisa membuat seseorang khususnya anak-anak menjadi bodoh. Tapi benarkah jika micin memang bisa berdampak buruk untuk otak kita?

Dirangkum dari banyak sumber, berikut fakta-fakta yang sebenarnya. Pertama, micin memang sering disebut membawa banyak hal buruk. Tak hanya membuat otak tumpul, micin juga disebut-sebut bisa menyebabkan kemandulan, obesitas, diabetes, sampai kanker. Pertanyaannya, jika memang micin seberbahaya itu, mengapa ia tetap dibiarkan beredar?

Tak seperti narkoba yang jelas dilarang, micin justru bisa dengan mudah dibeli di warung-warung dekat rumah. Fakta menarik lainnya adalah soal kebiasaan orang Jepang untuk menggunakan micin dalam masakan mereka. Padahal, kita tahu sendiri jika orang Jepang adalah orang-orang yang cerdas. Nah, sepertinya memang ada fakta soal micin yang jarang menjadi sorotan selama ini. Sering disebut berbahaya, lalu apa sih kandungan yang ada dalam sebungkus micin?

Selanjutnya ➔

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.