Hai Ladies, Hentikan 6 Kebiasaan Ini Agar Kamu Tak Menyesal Nanti! Hai Ladies, Hentikan 6 Kebiasaan Ini Agar Kamu Tak Menyesal Nanti!


Hai Ladies, Hentikan 6 Kebiasaan Ini Agar Kamu Tak Menyesal Nanti!
Duniainformasikesehatan.com - Banyak hal sepele di dunia ini yang ternyata memiliki banyak efek dalam kehidupan. Termasuk kebiasaan-kebiasaan manusia selama ini. Nah, kali ini merdeka.com akan lebih fokus pada wanita. Tidak dipungkiri bahwa wanita selalu memiliki kebiasaan-kebiasaan aneh yang kadang dianggap sepele namun ternyata justru membahayakan kesehatannya sendiri.

Tidak banyak, namun setidaknya ada 6 hal kebiasaan wanita yang harus Anda hentikan sekarang juga. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Tidak berganti pakaian berkeringat
Anda mungkin cukup terobsesi pada tubuh langsing dengan banyak melakukan kegiatan yang dapat membuat tubuh berkeringat. Atau olahraga kecil untuk membakar lemak. Nah, tubuh yang berkeringat tentu akan membuat baju Anda basah. Para ahli menyarankan Anda untuk segera mengganti pakaian basah yang Anda kenakan. 

Karena kebanyakan wanita sudah terlalu lelah untuk sekadar berganti pakaian. Justru ini akan sangat tidak sehat. pasalnya keringat di pakaian akan kembali menempel pada tubuh, menjadikannya lembap dan akhirnya akan tumbuh jamur di bagian-bagian tubuh Anda. Hii..

2. Mengabaikan menstruasi yang deras
Tidak masalah jika Anda mendekati masa menopause lalu menstruasi jadi cukup deras. Namun jika pembalut Anda sudah penuh dalam waktu yang realtif singkat, maka jelas itu aliran menstruasi Anda tidak normal.

Untuk itu, segeralah berkonsultasi dengan dokter mengenai masalah tersebut. Jangan macam-macam bercanda dengan hal yang satu ini.

3. Memakai panty liners
Faktanya, menggunakan panty liner sepanjang hari adalah sebuah kebiasaan buruk. Tidak hanya buruk dalam hal kenyamanan, namun juga menggangu keshetan. Pasalnya penggunaan barang tersebut akan menutup ventilasi dan juga meningkatkan iritasi di bagian sensitif Anda.

Akibatnya bisa iritasi. Hal ini terkadang dianggap terbaik untuk wanita. Namun jangka panjang justru sebaliknya.

4. Douching
Bagi Anda yang tidak tahu, douching adalah membilas atau mencuci vagina dengan cara menyemprotkan air atau cairan lain (seperti cuka, baking soda, atau larutan douching yang dijual bebas) ke dalam vagina. Air atau cairan tersebut diletakkan dalam botol kemudian disemprotkan ke dalam vagina melalui suatu tabung dan ujung penyemprot.

Nah, kebiasaan ini sangat tidak disarankan. Pasalnya douching dapat menggangu keseimbangan alami vagina dan juga meningkatkan risiko terkena infeksi. Ini jelas adalah kebiasaan buruk yang mempengaruhi kesehatan wanita. Pada dasarnya vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan diri. Sementara douching justru mengganggu proses tersebut.

5. Tidak mengganti pembalut

Hal ini dianggap remeh. Padahal idealnya, seorang wanita harus mengganti pembalut setiap 4-5 jam sehari saat berada pada masa menstruasi. Jika tidak, maka dapat meningkatkan risiko infeksi, ruam, gatal, dan lain sebagainya.

6. Tidak kencing setelah berhubungan suami istri
Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kencing terutama bagi wanita bermanfaat untuk membuat semua kotoran yang kemungkinan masuk saat terjadinya penetrasi. Kencing juga membantu untuk membersihkan cairan v*gina yang keluar saat berhubungan s*ksual. Sebab jika tidak dibersihkan, cairan v*gina akan membuat v*gina jadi lembap dan jadi tempat favorit bertumbuhnya kuman.

Untuk mendapatkan kehidupan s*ksual yang sehat dan intim, tentu saja kesehatan organ intim juga harus diperhatikan. Sebab organ intim yang lembap dan banyak celah menjadi tempat yang strategis bagi kuman penyebab infeksi kelamin untuk bersembunyi.

Sumber : Merdeka

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.