6 Cara Mengatasi Penuaan Dini dengan Mudah dan Efektif | Dunia Informasi Kesehatan 6 Cara Mengatasi Penuaan Dini dengan Mudah dan Efektif


Inilah 6 Cara Mengatasi Penuaan Dini yang Mudah Namun Efektif

Duniainformasikesehatan.com - Beragam cara mengatasi penuaan dini hingga saat ini dipastikan akan menjadi cara yang selalu dicari oleh sebagian besar kalangan, khususnya wanita. Pada dasarnya, setiap kalangan juga dipastikan tidak ingin terlihat tua dan akan berusaha untuk tidak memiliki permasalahan kulit seperti penuaan dini.

Banyak kalangan wanita yang mulai memasuki usia senja namun mereka masih ingin terlihat 10 atau bahkan 20 tahun lebih muda. Bagi mereka yang memiliki kocek khusus, hal tersebut mungkin tidak akan menjadi masalah karena dapat melakukan perawatan secara intensif. Lalu, bagaimana bagi mereka yang tidak dapat melakukan perawatan di klinik kecantikan?


Sebenarnya untuk mengatasi permasalahan kulit seperti penuaan dini tidak harus selalu mengunjungi berbagai klinik kecantikan. Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya bahwa penuaan dini biasanya disebabkan oleh faktor seperti kulit kering. Kondisi tersebut juga akan menimbulkan masalah kulit lainnya seperti terasa kasar, keriput, hingga adanya flek/noda.

Cara Mengatasi Penuaan Dini Dalam Keseharian

Sehingga akan membuat kulit khususnya pada wajah terlihat lebih tua sebelum waktunya. Hal tersebut biasanya mudah terjadi pada mereka yang kurang memperdulikan kesehatan pada kulit wajah. Untuk itulah bagi Anda yang tidak ingin terlihat tua sebelum waktunya maka ikutilah beberapa tips dan cara mengatasi penuaan dini berikut ini.

1. Gunakan Krim Pelindung

Jika tidak ingin kulit wajah mengalami penuaan dini, maka biasakan untuk menggunakan krim pelindung seperti sunblock atau tabir surya dengan SPF 15. Hal tersebut bertujuan agar kulit tidak terkena sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan kerutan, kulit menjadi kering dan kendur, hingga kelainan pada warna kulit.

2. Perawatan Rutin dan Teratur

Agar tidak mengalami penuaan dini maka biasakan untuk melakukan perawatan berkala seperti menggunakan scrub atau peeling, massage, masker wajah, hingga pemberian nutrisi dan serum. Setiap perawatan yang dilakukan diketahui memiliki fungsi dan manfaat tersendiri untuk kulit wajah, sehingga kulit wajah akan terhindar dari permasalahan seperti kulit kering.
Baca Juga : Miliki Rambut Sehat dan Cantik Dengan Perawatan Masker Rambut Alami

3. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Tentunya kulit juga merupakan salah satu bagian dari tubuh yang membutuhkan beragam vitamin serta nutrisi agar tetap sehat dan juga lembab. Maka dari itulah perbanyak mengkonsumsi buah dan juga sayuran yang mengandung nutrisi serta antioksidan agar ksehatan kulit tetap terjaga. Dengan kuit yang lembab, maka penuaan dini pun dapat dihindari.

4. Penuhi Kebutuhan Mineral

Permasalahan seperti kulit kering yang menyebabkan penuaan dini tentu saja terjadi karena kulit kekurangan cairan. Untuk itulah sebaiknya Anda mengkonsumsi air mineral minimalnya hingga 2.5 liter setiap harinya untuk menjaga tingkat kelembaban kulit. Selain itu, kurangi mengkonsumsi minuman seperti soft drink atau kopi berlebih karena tidak baik bagi kulit.

5. Rutin dan Teratur Berolahraga

Cara yang paling ampuh dalam menjaga tingkat kelembaban kulit sebenarnya dapat dilakukan dengan cara rutin dan teratur berolahraga. Tidak perlu melakukan olahraga berat atau ekstrim, namun dapat melakukan olahraga ringan yang membuat Anda mengeluarkan keringat. Dengan keluarnya toksin atau racun melalui keringat, maka kulit pun akan menjadi lebih sehat.
Baca Juga : Ramuan Obat Herbal Flu dan Pilek untuk Pengobatan Alternatif

6. Konsumsi Vitamin

Untuk mencegah kondisi penuaan dini, Anda juga dapat mengkonsumsi beberapa macam vitamin yang dapat menutrisi kulit dari dalam. Beberapa contohnya seperti vitamin A yang mengandung betakaroten, vitamin E, vitamin C, serta vitamin B-kompleks. Namun ada baiknya sebelum mengkonsumsi vitamin tersebut berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kesehatan, khususnya spesialis kulit.

Demikian di atas tadi adalah beberapa cara mengatasi penuaan dini yang dapat dijadikan rutinitas dalam keseharian tanpa harus perawatan rutin ke berbagai klinik kecantikan. Selain tidak membutuhkan biaya khusus, cara tersebut juga tidak membutuhkan waktu khusus karena dapat Anda lakukan sendiri dalam keseharian. Semoga informasi kecantikan di atas dapat menjadi referensi yang membantu serta bermanfaat untuk Anda semua.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close