7 Manfaat dan Fakta Unik Hidung Pesek yang Jarang Diketahui | Dunia Informasi Kesehatan 7 Manfaat dan Fakta Unik Hidung Pesek yang Jarang Diketahui


Tahukah Anda bahwa ternyata hidung pesek memiliki cukup banyak manfaat? Ya, hal tersebut dipastikan masih jarang diketahui oleh setiap kalangan individual pada umumnya. Tidak dapat dipungkiri memang bahwa hidung memang merupakan salah satu bagian penting yang terdapat pada wajah.

Terkadang setiap kalangan pada umumnya akan selalu menginginkan memiliki hidung yang mancung dan indah. Akan tetapi sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, bahwa setiap individu tentunya akan selalu diberikan anugerah yang berbeda-beda. Salah satunya yakni bentuk hidung yang juga berbeda-beda.

7 Manfaat dan Fakta Unik Hidung Pesek yang Jarang Diketahui
Ilustrasi Bentuk Hidung Pesek & Mungil © Shutterstock
Ada kalangan individu yang dianugerahi hidung mancung dan indah, namun tidak sedikit juga kalangan idividu yang dianugerahi hidung pesek. Bagi mereka, hal tersebut mungkin terkadang akan menjadi keluhan tersendiri khususnya bagi para wanita. Oleh sebab itulah tak sedikit kalangan individu yang memiliki hidung pesek hingga melakukan operasi plastik.

Fakta Unik Dibalik Hidung Pesek

Padahal sebenarnya hidung pesek pun memiliki berbagai macam manfaat yang dapat dirasakan. Hanya saja hal tersebut memang tidak selalu diketahui oleh setiap kalangan individual pada umumnya. Bagi Anda yang merasa penasaran, inilah beberapa fakta hidung pesek dengan berbagai macam kelebihan dan manfaatnya.

1. Unik dan Mungil

Memiliki hidung pesek diketahui dapat membuat aura seseorang menjadi lebih menggemaskan. Mengapa demikian? Hidung pesek sendiri sebenarnya selalu identik dengan kesan mungil dan menggemaskan. Bentuk hidung yang kecil memang akan membuat kesan yang unik namun juga menggemaskan karena bentuknya yang mungil dan lucu.

2. Aura Kecantikan Berbeda

Aura kecantikan pemilik hidung pesek dengan hidung mancung tenteu berbeda. Pasalnya aura kecantikan seseorang dengan hidung pesek biasanya akan cenderung berkesan lucu dan juga imut. Hal tersebut tentu saja karena faktor bentuk hidung yang cenderung kecil dan juga pesek, untuk itulah mengapa aura wajahnya sendiri memiliki perbedaan yang signifikan.
Baca Juga : Mengenal Penyakit Polip Hidung dan Cara Mengobatinya!

3. Awet Muda

Percaya atau tidak, bahwa fakta hidung pesek sendiri adalah membuat pemiliknya akan terlihat lebih awet muda. Kondisi tersebut diketahui melalui peneliti asal Skotlandia, mereka menyimpulkan bahwa formula untuk memiliki wajah awet muda yakni dengan hidung pesek, dagu yang mungil, dan pipi yang besar atau yang dikenal dengan istilah tembem.

4. Perlindungan Ekstra

Berbeda dengan hidung mancung, memiliki hidung pesek justru diketahui dapat memberikan perlindungan ekstra. Khususnya di sektor pernapasan, dengan jarak bulu-bulu halus yang dekat di dalam hidung maka kotoran akan lebih mudah tersaring. Dengan jarak bersebrangan yang dekat dan rapat maka hal tersebut diketahui menjadi perlindungan tersendiri.

5. Tingkat Kenyamanan Ekstra

Ya, tingkat kenyamanan yang tinggi memang akan dirasakan oleh mereka yang memiliki hidung pesek. Khususnya saat menggunakan helm atau masker hidung, kelebihannya akan terasa pada ruang masker dan helm yang akan terasa leih luas. Dengan bentuk hidung yang kecil, maka ruang untuk bernapas pun akan semakin luas dan besar serta tidak akan membuat sesak.

6. Daya Tarik

Bagi sebagian kalangan, hidung pesek menjadi daya tarik lawan jenis tersendiri. Ya, karena tidak semua kalangan akan selalu menyukai hidung yang mancung dan besar. Karena sebagaimana yang telah dijelaskan di atas tadi, hidung pesek sendiri memang akan selalu identik dengan individu yang imut, lucu, dan menggemaskan.
Baca Juga : Resep Makanan Diet Seminggu yang Mudah Dibuat

7. Suara Khas

Perlu diketahui bahwa bentuk hidung pun ternyata dapat mempengaruhi suara seseorang. Salah satunya yakni bagi pemilik hidung pesek, individu dengan hidung pesek biasanya akan selalu memiliki suara yang khas sehingga mudah dikenali dan diingat. Karena suara dari individu dengan hidung pesek biasanya akan cenderung bernada tinggi.

Itulah beberapa fakta hidung pesek yang mungkin hingga saat ini tidak disadari dan banyak diketahui oleh berbagai kalangan pada umumnya. Mensyukuri anugerah yang diberikan oleh Tuhan tentunya akan membentuk pribadi yang lebih baik. Tidak terkecuali pada hal seperti hidung pesek, yang juga merupakan salah satu anugerah dari Tuhan.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close