5 Makanan Olahan Daging Sapi Ini Cocok untuk Bulan Ramadhan | Dunia Informasi Kesehatan 5 Makanan Olahan Daging Sapi Ini Cocok untuk Bulan Ramadhan


Dewasa ini memang sudah terdapat cukup banyak makanan olahan daging sapi yang dapat kita nikmati. Khususnya mungkin di bulan ramadhan seperti sekarang ini, dimana berbagai macam makanan olahan dari daging sapi tersebut akan menjadi salah satu santapan yang tepat saat makan sahur maupun berbuka puasa.

Tentunya menu daging merah yang kaya akan protein dan nutrisi lainya akan menjadi salah satu asupan yang tepat setelah seharian berpuasa. Sehingga asupan nutrisi tubuh dapat tergantikan dengan mengkonsumsi makanan olahan dari daging sapi ini. Terlebih saat ini sudah terdapat cukup banyak resep untuk mengolah daging sapi yang dapat menjadi pilihan.

5 Makanan Olahan Daging Sapi Ini Cocok untuk Bulan Ramadhan
Makanan Olahan Dari Daging Sapi © Shutterstock

Makanan Olahan Daging Sapi yang Lezat dan Nikmat

Hanya saja selera dari masing-masing individual tentunya akan selalu berbeda-beda, maka dari itulah dengan banyaknya varian olahan akan memberikan lebih banyak pilihan masakan dari daging sapi tersebut. Jika saat ini Anda tengah bingung mengenai olahan daging sapi, maka inilah beberapa makanan olahan daging sapi yang dapat menjadi pilihan saat berbuka puasa.

1. Rawon Daging Sapi

Siapa yang tak kenal dengan rawon khas Jawa Timur ini, sup olahan daging sapi yang satu ini memang tepat dijadikan sebagai salah satu hidangan saat sahur maupun berbuka puasa. Citarasa rempah yang kuat dengan cirikhas kuah sup berwarna hitam memang menjadi salah satu cirikhasnya. Rawon sendiri biasanya dihidangkan bersama dengan tauge, kerupuk udang, telur asin, dan sambal terasi.

2. Rolade Daging Sapi

Makanan olahan dari daging sapi ini juga diketahui praktis dan tepat digunakan untuk menu sahur maupun berbuka puasa. Olahan daging sapi ini dibuat dari daging sapi giling yang kemudian dibungkus oleh telur dadar dengan cara digulung kemudian di kukus. Rolade daging sapi ini sangat tepat disajikan bersama dengan saus asam-manis, sehingga akan terasa lezat ketika berpadu dengan gurihnya sari daging sapi.
Baca Juga : Hindari 5 Jenis Makanan Ini Jika Tidak Ingin Asam Lambung Anda Naik!

3. Soto Sapi Betawi

Sesuai dengan namanya, sajian soto dari olahan daging sapi ini memang berasal dari daerah Betawi. Salah satu yang unik dan terkenal dari kuliner ini adalah kuah soto yang kental dengan citarasa yang sangat gurih karena menggunakan susu sebagai salah satu bahannya. Dibuat dengan menggunakan rempah pilihan, daging sapi pun akan terasa sangat empuk dan tidak kenyal. Sehingga dpat menjadi menu yang tepat untuk sahur dan berbuka puasa.

4. Rendang Daging Sapi

Makanan olahan daging sapi asal Minangkabau ini tentu sudah sangat terkenal, citarasa yang gurih dan pedas memang menjadi salah satu cirikhas dari rendang. Dengan teknik pengolahan dan menggunakan bumbu rempah khusus, maka olahan daging sapi ini tidak akan terasa alot ataupun kenyal. Bagi Anda yang menyukai cirarasa pedas, maka makanan olahan daging sapi ini tentu sangat tepat dihidangkan saat sahur dan berbuka puasa.

5. Beef Teriyaki

Tidak hidangan asal Indonesia saja, tentunya makanan olahan daging sapi asal negara lain seperti beef teriyaki ini juga terhitung tepat untuk dihidangkan saat bulan Ramadhan. Terlebih saat ini untuk membuat hidangan asal Jepang tersebut sudah dapat menggunakan saus teriyaki instan, sehingga akan terasa lebih praktis dan juga mudah ketika membuatnya. Beef teriyaki sendiri merupakan hidangan olahan daging sapi yang di dominasi oleh rasa manis dan gurih.
Baca Juga : 5 Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Selain beberapa hidangan olahan daging sapi di atas tentunya masih terdapat cukup banyak hidangan lain yang dapat dicoba. Saat berpuasa, tentunya tubuh akan lebih banyak membutuhkan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi saat sahur maupun berbuka. Maka dari itu perhatikanlah menu makanan yang disiapkan, dan hendaknya siapkanlah menu makanan sehat setiap harinya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close