Mengenal Ciri-Ciri Kanker Nasofaring dan Cara Pencegahannya | Dunia Informasi Kesehatan Mengenal Ciri-Ciri Kanker Nasofaring dan Cara Pencegahannya


Gaya hidup bersih dan sehat sangat bermanfaat dan dibutuhkan untuk menghindari dari berbagai macam penyakit yang ganas maupun tidak ganas. Olahraga sangat dibutuhkan karena dengan itu daya kekebalan tubuh akan mengalami peningkatan. Dengan berolahraga maka racun-racun yang ada di dalam tubuh akan keluar dengan senderinya.

Selain itu mengkonsumsi makan-makanan yang sehat juga akan menciptakan kesehatan tubuh. Menghindari makanan yang mengandung bahan pengawet adalah cara terbaik untuk merawat tubuh karena makanan yang berpengawet bisa menimbulkan penyakit berbahaya seperti kanker nasofaring. Kanker ini dapat membahayakan tubuh jika tidak disembuhkan dengan cepat.

Kanker Nasofaring

Mengenal Ciri-Ciri Kanker Nasofaring dan Cara Pencegahannya
Ilustrasi kanker nasofaring ©Shutterstock

Apakah Kanker Nesofaring Dan Apa Ciri-Cirinya?

Untuk mengetahui cara menyembuhkan kanker nasofaring, anda harus mengetahui apa yang disebut dengan penyakit tersebut. Kanker ini adalah kanker yang terjadi pada belakang langit-langit rongga mulut. Kanker ini juga terjadi pada rongga belakang hidung. Kanker ini berbahaya karena dapat menyebar pada bagian tubuh yang lain sehingga akan menyebabkan kematian jika tidak ditangani secara cepat dan tepat. Ada beberapa ciri-ciri yang dapat menunjukkan bahwa seseorang menderita kanker ini. Mengetahui ciri-ciri sejak dini mengenai kanker ini dapat mencegah penyebaran kanker nasofaring sedini mungkin.
Baca juga : Ciri-ciri dan Gejala Kanker Kulit yang perlu Anda ketahui
Jika anda mengalami ciri-ciri sebagai berikut, anda harus memeriksakan tubuh anda pada dokter THT. Ciri-ciri kanker nasofaring adalah suara berdengung dan tidak disertai rasa sakit di dalam telinga sehingga telinga kekurangan pendengaran adalah salah satu dari ciri-ciri kanker ini. Hidung sering mengalami mimisan yang berulang-ulang, dan hidung sering tersumbat dan pilek juga merupakan ciri dari kanker ini. Ciri-ciri yang lain adalah membesarnya kelenjar getah bening pada leher, penglihatan kabur dan seperti memiliki penglihatan ganda dan juling, serta sering merasa sakit dan nyeri kepala. Apabila terdapat ciri-ciri seperti di atas, anda harus waspada dan melakukan pemeriksaan.

Pencegahan Kanker Nasofaring dengan Melihat Faktornya

Pencegahan yang tepat pada setiap penyakit sangat bagus untuk dilakukan karena hal tersebut dapat mengurangi resiko penyebarannya. Untuk mencegah suatu penyakit, maka harus diketahui faktor-faktor munculnya penyakit tersebut sehingga penyakit tersebut dapat segera dicegah dengan meminimalkan faktor-faktornya. Faktor-faktor penyebab kanker nasofaring adalah sebagai berikut. Mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet atau yang sengaja diawetkan. Asap rokok juga menjadi faktor pemicu kanker nasofaring karena sering menghirup asap rokok dapat memicu penyakit tersebut. Polusi udara dan juga asap kayu bakar juga adalah faktor pemicunya. Dan faktor genetika juga dapat memicu penyakit ini.
Baca juga : Kenali Tips dan Cara Mencegah Kanker Sejak Dini
Setelah mengetahui faktor-faktor yang dapat memicu penyakit tersebut, maka kita dapat mencegahnya. Pencegahan kanker nasofaring dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut. Yang pertama, hindari makanan yang mengandung bahan pengawet karena makanan yang mengandung bahan pengawet dapat menimbulkan beberapa macam penyakit berbahaya. Hindari asap-asap seperti asap rokok, asap kayu bakar, dan polusi udara. Buatlah rumah dengan cara membuat sirkulasi udara yang baik. Hidup dengan pola hidup yang bersih dan sehat serta berolahraga juga dapat mencegah terjangkitnya kanker ini, dan penyakit yang lain.

Pengobatan Kanker Nasofaring 

Pengobatan kanker nasofaring dapat dilakukan dengan cara yang sudah terkenal dan populer di kalangan masyarakat seperti radioterapi dan kemoterapi atau kombinasi antar keduanya. Kedua metode tersebut memang sudah lama digunakan untuk menyembuhkan penyakit kanker. Akan tetapi penyembuhan dengan menggunakan metode tersebut memiliki efek samping seperti dapat merontokan rambut pasien dan dapat merusak kulit. Kulit pasien akan terlihat bertambah hitam. Pengobatan dengan menggunakan metode ini juga memerlukan biaya yang cukup besar karena menggunakan alat-alat kesehatan yang canggih.

Selain terapi dengan menggunakan alat-alat dokter, pengobatan lain adalah dengan pengobatan alternatif untuk kanker nasofaring. Pengobatan ini dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tradisional dan alami yang dipercaya dapat menyembuhkan kanker nasofaring. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kanker ini adalah kulit manggis dan daun sirsak. Kulit manggis mengandung ekstrak yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit terutama kanker. Daun sirsak yang daun ajaib juga dapat menyembuhkan penyakit kanker ini dan penyakit kanker yang lain. Pengobatan alami sangat disarankan untuk menyembuhkan penyakit anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close