Kandungan Dan Manfaat Beras Merah yang Harus Anda Ketahui! | Dunia Informasi Kesehatan Kandungan Dan Manfaat Beras Merah yang Harus Anda Ketahui!


Secara umum, beras merah memang bukan konsumsi sehari-hari. Orang lebih suka memakan beras putih yang memang rasanya pun lebih lezat meski harganya lebih mahal. Tak banyak yang mengetahui apa sebenarnya Manfaat beras merah untuk kesehatan. Manfaatnya sebenarnya sangat penting untuk diketahui dan digunakan. Walau bagaimanapun, segala cara harus dilakukan supaya anda tetap sehat dan bisa melakukan aktifitas anda dengan enak. Hal itu bisa dibantu salah satunya dengan menggunakan beras merah. Percayalah, jika anda sudah mengetahuinya, pandangan anda mungkin berbeda tentang beras yang satu ini.

Lalu apa saja sebenarnya Manfaat beras merah itu? Sebelum mengetahui hal itu, ada baiknya anda juga mengetahui banyak hal yang berkaitan dengannya. Misalnya mengenai seperti apa sebenarnya struktur dan kandungan beras merah. Kandungannyalah yang sebenarnya mempengaruhi apa saja fungsi dan kegunaan dari beras yang satu ini. Memang kandungannya juga berbeda dengan kandungan beras jenis yang lain. Beras merah merupakan beras yang spesial dan tentu saja kandungannya pun beberapa merupakan zat yang spesial tidak bisa ditemukan dalam beras putih ataupun lainnya.
Kandungan Dan Berbagai Manfaat Beras Merah
Beras merah © Shutterstock

Kandungan Beras Merah

Zat yang terkandung paling banyak yang membedakan antara beras merah dan beras putih adalah kandungan vitamin. Perbedaan kuantitas vitamin yang ada dalam beras merah dan beras putih memang lumayan jauh. Perbedaannya sekitar 3 kali lipat. Hal itulah yang nantinya membuat Manfaat beras merah menjadi lebih tinggi daripada beras putih. Vitamin adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dengan beragam fungsi sesuai dengan jenis vitamin itu sendiri. Tanpa vitamin, tubuh akan mengalami banyak gangguan termasuk misalnya katarak karena kurangnya vitamin a dalam tubuh manusia.

Kandungan beras merah yang lain yang juga penting diketahui adalah kandungan gizinya. Gizi juga dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Kekurangan gizi akan membuat tubuh lemas dan tidak bertenaga untuk melakukan berbagai aktifitas. Kandungan gizi terbesar yang menyokong Manfaat beras merah bersumber pada kulit arinya. Maka dari itu, cara memasak beras merah berbeda dengan cara memasak beras putih. Waktu memasaknya biasanya lebih sebentar terutama supaya kulit ari yang membungkus beras merah tidak hilang. Justru di sanalah nilai kandungan terbesar pada beras merah bisa didapatkan.

Baca juga : Menu Makanan Sehat Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan tubuh Kita


Manfaat Beras Merah

Lalu apa saja sebenarnya Manfaat beras merah? Yang pertama adalah melindungi organ pencernaan dari berbagai penyakit. Orang juga cenderung mudah kenyang daripada ketika mereka memakan nasi beras putih sementara kandungan gizi dan vitamin yang didapatkan justru lebih besar. Artinya, anda tak membutuhkan banyak makan nasi beras merah untuk mendapatkan gizi dan vitamin yang setara dengan makan banyak beras putih. Manfaat yang semacam ini jelas memberikan keuntungan banyak untuk anda yang tak terbiasa makan banyak akan tetapi membutuhkan gizi yang tinggi untuk tubuh anda.
Baca juga : Tips Rahasia Untuk Menjadi Vegetarian yang Sukses
Selanjutnya, guna beras merah yang lain juga bisa diarahkan pada kesehatan otak. Konsumsi beras merah juga bisa mencegah munculnya penyakit beri-beri. Jika anda takut mendapatkan penyakit kolesterol, maka anda juga bisa mengganti konsumsi anda menjadi nasi beras merah karena salah satu Manfaat beras merah yang lain juga adalah mencegah kolesterol tinggi. Beras merah juga sangat bagus untuk dikonsumsi oleh bayi terutama karena kandungan zat besinya yang tinggi. Hal itu bisa membantu asupan gizi bayi di samping yang ia dapatkan dari asi.

Selain itu, masih ada banyak lagi Manfaat beras merah yang bisa anda dapatkan ketika anda mengkonsumsinya. Jika anda wanita misalnya dan ingin memiliki kulit tubuh yang halus, maka anda juga bisa mencoba mengkonsumsi beras merah. Untuk pasangan suami istri yang sudah mulai lelah daya kerja s*ksualnya juga bisa mencoba mengkonsumsinya. Ada banyak juga penyakit yang lain yang bisa dicegah dengan membiasakan mengkonsumsi beras merah dari mulai hipertensi sampai penyakit gula atau diabetes. Penyakit rematik yang seringkali menimpa orang berusia lanjut juga bisa dicegah dengan banyak mengkonsumsi beras merah. Banyaknya manfaat semacam itu bisa mendorong anda untuk memulainya dari sekarang.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close