Khasiat dan Manfaat Bawang bagi Kesehatan | Dunia Informasi Kesehatan Khasiat dan Manfaat Bawang bagi Kesehatan


Bawang adalah sejenis umbi-umbian yang biasanya sering kita manfaatkan sebagai rempah-rempah masakan. Hampir disemua masakan biasanya menggunakan bawang sebagai rempahnya. Tapi, tahukah anda, ternyata bawang mempunyai khasiat dan manfaat yang baik bagi kesehatan anda??

Bawang ternyata dapat dimanfaatkan sebagai obat anti alergi dan sebagai obat pencegahan serta pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satu diantaranya adalah penyakit kulit.

Hal ini sebenarnya sudah diketahui sejak lama, bawang sudah dipakai oleh beberapa orang di Eropa untuk melawan wabah di sekitar awal 1900-an. Penyembuhan Ayurveda sudah memakai tapal bawang untuk dada atau kaki untuk menyembuhkan batuk, demam serta flu selama berabad-abad. Mereka juga memakai tapal bawang untuk kurangi rasa sakit serta peradangan pada sendi. Dokter homeopati juga memakai kemampuan penyembuhan dari bawang untuk menyembuhkan dari virus serta penyakit.
Khasiat dan Manfaat Bawang bagi Kesehatan
Ilustrasi manfaat bawang merah © shutterstock
Bawang adalah sumber makanan  yang kaya akan quercitin, flavonoid, antioksidan kuat yang sudah terbukti dapat menurunkan kolesterol, menghindari pembekuan darah, melawan asma, bronkitis kronis, demam, aterosklerosis serta infeksi. Bahkan bawang juga dapat mencegah berbagai jenis kanker.

Seluruh manfaat penyembuhan untuk penyakit-penyakit yang dijelaskan diatas beberapa besar dikerjakan melalui cara dikonsumsi. Lantas untuk apa serta apa yang terjadi bila irisan bawang ditempatkan didalam ruangan rumah anda?

Beberapa orangtua zaman dulu ada yang sering lakukan praktek takhayul dengan menaruh bawang merah diatas pintu rumah, tujuannya membuat perlindungan rumah serta keluarga anda dari masalah mahluk halus serta ilmu-ilmu hitam yang dikerjakan oleh orang jahat. Dengan cara yang berbeda, dari segi medis nyatanya memanglah ada fungsi dari bawang yang disimpan didalam ruangan.

Coba ambillah beberapa butir bawang merah, irislah lantas masukkan kedalam mangkok atau piring serta tempatkan di dalam kamar. Biarkan untuk beberapa jam serta udara di kamar itu bakal jadi bersih. Di Inggris, rutinitas menyimpan potongan-potongan bawang serta menaruhnya di pojok-pojok ruangan kerap dikerjakan. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk bersihkan udara dari virus yang dapat mengakibatkan beragam penyakit termasuk juga flu.

Bila anda diserang flu, pilek atau demam, selekasnya taruh potongan bawang yang sudah dipotong-potong sebanyak setengah mangkok didalam kamar. Bawang perlu dipotong-potong supaya bau menyengat bawang terekspose lantaran bau menyengat inilah yang bakal menetralisir udara serta menyerap virus influenza dari hawa. Bila diletakkan didalam rumah untuk pencegahan penyakit, gantilah bawang tiap-tiap 3 hari sekali.

Potongan bawang dapat juga dipakai untuk menghilangkan bau. Jadi, bila kamar mandi, gudang, atau garasi dirumah anda udaranya beraroma busuk, taruh potongan-potongan bawang disana. Bau bawang pada awalnya memanglah bakal tercium sangatlah menyengat, namun bau bawang yang menyengat itu bakal betul-betul bekerja. Lantaran bila menaruh bawang itu anda lakukan saat malam hari, jadi keesokan paginya bau busuk yang sebelumnya ada di ruang itu bakal hilang.

Bagikan ini ke facebook agar dibaca saudara, teman serta tetangga untuk menambah pengetahuan tentang alternatif pecegahan serta penyembuhan penyakit dengan memakai bahan-bahan alami dan seperti yang dibahas diatas adalah bawang.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close