Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya | Dunia Informasi Kesehatan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya


Bagi seorang wanita jerawat memang menjadi masalah yang sangat menyebalkan. Adanya jerawat bisa menganggu penampilan anda sehari. Pada wanita jerawat bisa muncul pada saat masa sebelum menstruasi. Selain itu juga bisa disebabkan karena tidak pernah membersihkan wajah. Ada banyak sekali obat atau bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat.

Jika jerawat sudah parah memang harus dilakukan perawatan secara rutin. Anda tak perlu pergi ke salon kecantikan dan menghabiskan banyak uang hanya untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa mengatasinya sendiri di rumah dengan menggunakan lidah buaya. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya
Ilustrasi lidah buaya untuk menghilangkan jerawat ©womenshealthvn.com

Cara Monoterapi

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya yang pertama dengan cara monoterapi. Yang dimaksud monoterapi adalah penggunaan lidah buaya saja untuk mengobati jerawat. Lidah buaya mengandung zat-zat yang bisa membantu mengeringkan jerawat dan membantu menghilangkan bekas jerawat. Anda tinggal mengambil satu batang lidah buaya. Cuci bersih kemudian ambil ekstrak lidah buayanya. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan dua kali dalam sehari kurang lebih selama seminggu untuk hasil yang maksimal. Tak perlu dibilas, cukup oleskan saja secara merata.

Masker Lidah Buaya Dan Lemon

Campuran masker lidah buaya dan melon dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya. Mungkin anda semua sudah tahu kalau lemon berfungsi sebagai antibiotic dan anti inflamasi alami untuk jerawat. Ini dapat membantu jerawat yang meradang. Anda tinggal mengambil gel lidah buaya kemudian campurkan dengan perasan jeruk lemon. Oleskan pada seluruh bagian wajah secara merata. Pada saat mengolesnya jangan lupa untuk diberi sedikit pijatan. Lakukan cara ini selama satu minggu penuh jika jerawat sangat parah. Tetapi untuk perawatan cukup minimal 3 kali dalam seminggu.
Baca juga : Tips Ampuh Hilangkan Flek Hitam Di wajah Dengan Lemon

Masker Lidah Buaya, Kunyit Dan Madu

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya bisa dicampur dengan madu dan kunyit. Kedua bahan ini sangat mudah untuk ditemukan. Ini akan membantu jerawat anda lebih cepat kering. Campurkan gel lidah buaya dengan dua sendok madu murni dan perasan kunyit. Untuk mengambil perasan kunyit, anda bisa memarutnya terlebih dahulu lalu peras airnya.campur ketiga bahan tersebut menjadi satu sampai berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta lidah buaya tersebut pada bagian yang berjerawat. Diamkan 20 sampai 30 menit. Kemudian bilas sampai rutin, gunakan masker ini secara rutin setiap harinya.
Baca juga : Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu Alami

Produk Lidah Buaya

Jika anda tidak suka menggunakan batang lidah buaya asli dan malas menggolahnya. Anda bisa menggunakan produk kecantikan yang berbahan dasar lidah buaya. Sekarang sudah banyak sekali kosmetik yang mengandung lidah buaya. Tetapi juga harus diperhatikan jenis kulit anda, supaya wajah anda tidak semakin parah dengan jerawat. Banyak obat jerawat yang terbuat dari ekstak gel lidah buaya. Anda bisa menggunakannya dan mengoleskan ke bagian wajah yang berjerawat secara rutin. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini, bisa menjadi cara yang praktis buat anda yang sibuk.

Masker Lidah Buaya Dan Minyak Zaitun

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, bisa mencampurkan dengan minyak zaitun. Dengan mencampurkan lidah buaya dengan bahan alami lainnya, dapat mempercepat proses menghilangkan jerawat. Mungkin anda semua sudah tahu kalau minyak zaitun mempunyai banyak sekali manfaat dan mampu menghilangkan jerawat. Anda bisa mengambil gel lidah buaya dan mencampurkannya dengan minyak zaitun. Campur sampai kedua bahan sedikit mengental. Oleskan masker wajah lidah buaya dan minyak zaitun tersebut secara merata ke seluruh wajah. Diamkan kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Anda bisa melakukan cara ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Jus Lidah Buaya

Dengan menggunakan jus lidah buaya dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya. Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, konsumsi jus lidah buaya dapat bermanfaat untuk mengurangi peradangan, memurnikan darah, mengecilkan pori-pori dan masih banyak lainnya. Anda tinggal mengambil satu batang lidah buaya yang tidak begitu tua. Ambil gelnya kemudian dibuat jus dengan cara diblender. Untuk memberikan rasa manis, anda bisa menambahkan madu. Jangan gunakan gula pasir. Konsumsi jus lidah buaya setiap hari sangat bagus untuk kecantikan wajah dan kesehatan tubuh anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya. Lidah buaya memang mempunyai banyak sekali manfaat. Jadi jangan lupa untuk menanam lidah buaya di rumah anda. untuk jus lidah buaya, anda harus perhatikan terlebih dahulu apakah anda alergi dengan golongan tumbuhan liliaceace atau tidak. Selain itu jangan konsumsi jus lidah buaya selama satu penuh secara terus menerus. Ini bisa menimbulkan penyakit kanker kolorektal. Anda bisa mencoba cara yang sudah saya sebutkan diatas. Yang paling penting harus rutin dan teratur.sekian sedikit penjelasan yang bisa saya berikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close