Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Jerawat | Dunia Informasi Kesehatan Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Jerawat


Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat buat kehidupan. Tak hanya berguna untuk kesehatan, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah. Buat anda yang mempunyai wajah berjerawat, sangat bagus menggunakan minyak zaitun. Kandungan didalam minyak zaitun akan membantu mengurangi jerawat dan mengeringkan jerawat meradang anda.

Cara ini sudah banyak orang yang membuktikannya dan berhasil membuat wajah lebih bersih hanya dengan menggunakan minyak zaitun. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun. Minyak zaitun untuk jerawat ini harus anda ketahui, supaya lebih efektif dalam perawatannya.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Jerawat

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Jerawat
Minyak zaitun untuk jerawat ©world-export.eu

Penguapan

Penggunaan minyak zaitun untuk jerawat bisa dengan cara penguapan. Ini tak hanya membantu menghilangkan jerawat, juga bisa membantu membuat pori-pori mengecil. Caranya membuatnya juga sangat mudah. Ambil kurang lebih 1 liter air campur dengan satu sampai dua sendok minyak zaitun. Didihkan sampai muncul uap. Letakkan wajah anda di atas uap air tersebut. Letakkan handuk di atas kepala supaya uap tetap tertahan. Tetapi jangan letakkan wajah kita terlalu dekat karena akan membuat kulit menjadi agak terbakar. Uap air ini akan membantu kulit lebih halus dan lembut.

Pemijatan

Selain menggunakan penguapan, minyak zaitun untuk jerawat bisa dengan cara pemijatan. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan umum. Anda cukup mengambil satu sendok minyak zaitun, letakkan di piring kecil. Ambil dengan tangan kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Lakukan pijatan secara perlahan dan diberi sedikit tekanan. Lakukan secara berulang-ulang. Setelah itu dimakan 10 sampai 15 menit. Bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin, terutama pada malam hari sebelum tidur. Ini akan sangat membantu menghilangkan jerawat di wajah anda.
Baca juga : Manfaat Pijat Wajah untuk Kecantikan Anda

Untuk Perawatan Dan Pemeliharaan

Setelah  perawatan dengan minyak zaitun untuk jerawat dan jerawat anda hilang. Bukan berarti anda berhenti menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun juga akan membantu merawat dan memelihara wajah anda. Banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan jika rutin menggunakan minyak zaitun. Misalnya untuk mencegah munculnya jerawat, membuat kulit wajah semakin halus, dan masih banyak lainnya. Anda cukup mengambil beberapa tetes minyak zaitun kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah dan lakukan pijatan secara perlahan. Biarkan beberapa menit, lalu bilas sampai bersih.

Untuk Scrub

Minyak zaitun untuk jerawat juga bisa digunakan untuk scrub. Scrub merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk wajah. Dengan menggunakan scrub akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit wajah lebih halus. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan gula pasir, garam atau backing soda. Jangan campur ketiganya cukup pilih salah satu saja. Misalnya kita menggunakan gula pasir. Campur gula pasir dengan beberapa tetes minyak zaitun. Setelah itu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Ini akan membantu jerawat lebih cepat kering dan membuat bekas jerawat juga menghilang. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Masker Minyak Zaitun Dan Air Mawar

Manfaat minyak zaitun untuk jerawat memang sangat banyak sekali. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan air mawar dan mengoleskan ke seluruh bagian wajah. Campuran kedua bahan tersebut dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, mengecilkan pori-pori, membuat kulit wajah lebih halus dan masih banyak lainnya. Anda bisa menggunakan ramuan ini setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal. Terutama malam hari sebelum anda pergi tidur. Tetapi sebelum mengoleskan minyak zaitun lebih baik wajah anda dalam keadaan bersih.
Baca juga : Cara Menghilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan Secara Alami

Masker Minyak Zaitun Dan Lemon

Jika Pengobatan minyak zaitun untuk jerawat, anda bisa mencampurnya dengan bahan alami lainnya. Untuk cara menghilangkan jerawat yang meradang, anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan perasan air lemon. Kandungan vitamin c yang sangat banyak pada lemon, akan membantu membuat jerawat cepat kering dan menghilangkan bekasnya juga. Anda bisa mengambil 5 tetes minyak zaitun kemudian campurkan dengan perasan jeruk lemon. Oleskan kedua bahan tersebut ke bagian wajah yang berjerawat. Mungkin awalnya akan terasa pedih, tetapi lanjutkan saja. Ini akan membuat jerawat cepat mengering.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan minyak zaitun untuk jerawat. Manfaat minyak zaitun memang sangat banyak sekali. Penggunaanya yang teratur dan setiap hari tidak akan merusak wajah anda. Malah akan membuat wajah anda semakin baik. Gunakan minyak zaitun yang asli, supaya hasilnya lebih maksimal. Ketika mengoleskan minyak zaitun ke wajah beri sedikit pijatan dan lakukan dengan tangan yang bersih. Demikian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close