Sulam Bibir, Cara Baru Memerahkan Bibir! | Dunia Informasi Kesehatan Sulam Bibir, Cara Baru Memerahkan Bibir!


Belakangan ini dunia kecantikan sedang trend dengan yang namanya sulam bibir. Sulam bibir adalah suatu proses yang dilakukan dengan tujuan membentuk bibir supaya lebih baik lagi bentuknya. Banyak sekali wanita, bahkan ada juga sebagian kaum pria yang rela menghabiskan uang yang tidak sedikit hanya untuk melakukan sulam bibir.

Karena memang dengan melakukan sulam, bibir anda akan lebih terbentuk sehingga lebih cantik, lebih s*ksi dan lebih sensual. Tentu semua orang menginginkan bentuk bibir yang sempurna seperti itu, maka dari itu banyak sekali wanita yang melakukan sulam bibir.

Dalam melakukan sulam bibir anda harus memperhatikan beberapa hal untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Hal-hal tersebut antara lain adalah:

Sulam Bibir, Cara Baru Memerahkan Bibir!
Ilustrasi bibir merah dengan sulam bibir © playbuzz.com

Pikirkan matang-matang kenapa anda harus menyulam bibir anda

Jika memang itu diperlukan maka anda harus ingat bahwa sulam bibir ini sifatnya semi permanen yang akan bertahan hingga jangka waktu 3 hingga tahun. Jadi jika anda tidak begitu membutuhkannya lebih baik tidak usah melakukan sulam bibir.
Baca juga : Tips Make Up Natural Untuk Cantik Alami

Pilih salon atau klinik yang berkredibilitas tinggi

Carilah salon atau klinik yang baik, terpercaya dan berkualitas. Jangan sampai tergiur harga yang murah, karena yang murah belum tentu berkualitas.

Mental

Sebelum melakukan sulam bibir anda harus menyiapkan mental dan memantapkan hati. Karena dalam proses penyulaman bibir akan menimbulkan rasa sakit. Sehingga bagi anda yang belum pernah melakukan sulam bibir sebaiknya menyiapkan mental dengan baik.

Setelah anda memikirkan matang dengan mempertimbangkan beberapa hal diatas, anda juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan sulam bibir ini. Yang pertama kita akan bahas kelebihannya. Kelebihan sulam bibir antara lain adalah:

  1. Teknik yang dilakukan dalam sulam bibir adalah dengan menerapkan berbagai bahan-bahan tertentu yang akan membuat warna bibir menjadi merah merona alami sehingga tanpa menggunakan lipstik pun bibir anda akan tetap terlihat segar dan berwarna indah.
  2. Teknik lainnya dalam sulam bibir akan mampu menyiasati bentuk bibir yang kurang sempurna. Dengan merapikan garis-garis bibir secara natural akan membuat bentuk bibir anda seperti yang anda inginkan.

Proses-proses dalam sulam bibir

1. Pembersihan bibir

Bibir yang akan disulam sudah pasti dibersihkan terlebih dahulu. Dengan menggunakan air dan cairan pembersih khusus bibir anda akan dibersihkan pelan-pelan menggunakan kapas ataupun tissue.
Baca juga : Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu Saja

2. Pengolesan krim

Proses yang kedua yaitu bibir akan diolesi krim khusus yang akan bermanfaat membuat bibir menjadi kebal dan mati rasa. Pengolesan krim ini biasanya di diamkan dahulu selama 15 menit.

3. Disulam menggunakan pena 

Pada tahap ini pesulam akan membentuk bibir bagian luar terlebih dahulu. Bentuk bibir, besar kecil atau tebal tipis akan disesuaikan sesuai dengan keinginan anda.

4. Pemberian warna 

Selanjutnya adalah proses pemberian warna pada bibir. Pada proses ini bibir anda akan diberi warna dengan menggunakan pena yang mengandung sari bunga lili.

5. Pemberian scar cream 

Tahap terakhir dalam sulam bibir atau tahap finishing ini adalah dengan mengoleskan scar cream yang nantinya akan membuat bibir anda selalu berkilau seperti jika anda memakai lipgloss.

Nah itu tadi adalah ulasan mengenai pengertian, kelebihan dan proses-proses dalam sulam bibir. Sedangkan untuk biaya dalam melakukan sulam bibir ini sangatlah bervariasi. Varian harga atau biaya sulam bibir tersebut tergantung dengan salon atau klinik yang anda kunjungi. Ada salon atau kllinik yang hanya mematok harga Rp. 1.500.000 saja. Ada juga yang mematok harga Rp. 3.000.000 hingga Rp. 5.000.000. Bahkan ada salon dan klinik ternama yang mematok harga Rp. 9.000.000 hanya untuk melakukan sulam bibir.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close