Tips-Tips Perawatan Kulit Indahmu Saat Cuaca Dingin! | Dunia Informasi Kesehatan Tips-Tips Perawatan Kulit Indahmu Saat Cuaca Dingin!


Belakangan ini cuaca sangat tak menentu. Terik pada pagi harinya, hujan lebat pada sorenya. Walau tak terlihat sebagai masalah yang serius. Namun, cuaca yang terus berubah-ubah dapat membawa masalah pada kulit Anda serta akan berdampak buruk pada kesehatan kulit, karena cuaca yang terus berubah-ubah dari lembab kepanas akan membuat kulit harus sering menyesuaikan kelembabannya.

Jika nutrisi kulit kurang dari kadar yang semestinya, maka bisa terjadi kulit kering dan masalah kulit lainnya. Berikut adalah tips-tips yang dapat diaplikasikan untuk perawatan kulit cantik alami Anda, saat cuaca yang tak menentu:

Tips-Tips Perawatan Kulit Indahmu Saat Cuaca Dingin!
Ilustrasi kulit wajah cantik alami © exluziv.info

Memakai Sunblock

Belakangan ini bias dikatakan sulit untuk memprediksikan cuaca karena cuaca yang mudah berganti. Kadang setelah selesai hujan, biasanya akan diikuti oleh teriknya matahari. Untuk itu, selalu sediakan sun block setiap saat untuk mengantisipasi cuaca panas.

Tahan Keinginan Untuk Mandi Uap atau Bersauna

Siapa yang tidak menginginkan bersauna saat cuaca dingin seperti saat ini. Akan tetapi, ternyata bersauna saat cuaca dingin dapat membuat kulit indahmu mudah untuk kering. Jadi, tahan keinginan Anda hingga cuaca kembali stabil.

Pakailah Pelembab Kulit

Pelembab kulit bias menjadi solusi untuk menjaga kelembaban saat cuaca dingin, terutama pada daerah sikut dan lutut yang merupakan area mudah kering. Oleskan secara merata pada kulit cantikmu untuk terus menjaga kelembabannya.

Perawatan Kaki

Jika cuaca sedang dingin, maka tumit lebih mudah pecah-pecah. Jadi, gunakanlah lotion khusus untuk kaki dan tumit. Selain itu, hindari berjalan di tempat yang basah dengan kaki telanjang.

Gunakan Kondisioner

Keadaan kulit kering tak hanya ada pada bagian kulit di badan tetapi juga di kulit kepala. Kulit kepala yang kering akan membuat Anda merasa gatal saat cuaca dingin. Solusi yang dapat membantu Anda untuk mengatasi kekeringan pada kulit kepala kering adalah menggunakan kondisioner setelah keramas atau menggunakan masker rambut. Kondisioner ini akan membantu Anda menyelesaikan masalah ketombe yang juga disebabkan oleh kulit kepala yang kering.

Minum Air

Air mineral atau air putih sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Perlu diingat sebesar 70% isi tubuh kita adalah mineral. Mencukupi kebutuhan mineral pada tubuh tiap harinya akan membantu Anda untuk menjaga kelembaban kulit cantikmu.

Selain tips-tips diatas, penuhi nutrisi harian Anda seperti serat dan gizi lainnya untuk membantu kulit Anda tetap lembab dan sehat. Jalani gaya hidup sehat dan pola hidup sehat yang baik dan benar untuk mendapatkan kesehatan mulai dari kesehatan kulit hingga kesehatan tubuh anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close