Pastikan Untuk Membersihkan Riasan Ketika Anda Tidur | Dunia Informasi Kesehatan Pastikan Untuk Membersihkan Riasan Ketika Anda Tidur


Bagi seorang wanita, kecantikan merupakan salah satu kebutuhan yang haruslah di penuhi. Oleh karena itu, selain berpenampilan menarik wanita juga melengkapinya dengan menggunakan make up. Make up dapat membantu seorang wanita terlihat lebih segar, cantik dan tidak kusam. Bahkan hampir setiap hari seorang wanita menggunakan make up.

Namun, terkadang wanita akan malas membersihkan make up terlebih lagi kegiatan seharian yang sangat melelahkan. Sehingga menyisakan bekas make up ketika tidur di malam hari. Ternyata, membasuh wajah saja belum cukup untuk membersihkan sisa riasan di wajah. Tahukah anda bahwa riasan yang menempel di wajah akan membuat anda mengalami berbagai masalah kulit?

Pastikan Untuk Membersihkan Riasan Ketika Anda Tidur
Membersihkan riasan wajah sebelum tidur © becomegorgeous.com
"Regenerasi sel kulit terjadi delapan kali lebih cepat di malam hari. Saat waktu tidur tiba, tubuh akan mengaktifkan proses-proses detoksifikasi yang paling efektif," ungkap Amandine Isnard, merupakan Divisi pengembangan produk kecantikan Eve Lom.

Tidak hanya itu, Isnard juga mengungkapkan bahwa ketika seorang wanita tidak membersihkan kulitnya di malam hari, maka proses regenerasi sel sel kulit serta detoksifikasi tidak bisa terjadi. Akibatnya, kulit tidak bisa meregenerasi sel sel kulit wajah dengan baik. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa membersihkan kulit wajah di malam hari akan membantu seseorang tidur lebih nyenyak.

"Ketika Anda tidur, kulit Anda melakukan regenerasi. Jika Anda masih memiliki sisa-sisa riasan wajah yang menempel pada kulit Anda, maka serum-serum dan perawatan kulit khusus untuk malam hari yang Anda miliki tidak akan bekerja dengan efektif," ungkap Petra Strand yang merupakan pendiri serta creator produk tata rias Pixy by Petra.

Sedangkan menurut seorang pendiri Joanna Vergas Salon and Skincare Collection bernama Joanna Vergas, mengatakan bahwa seseorang sebaiknya tidak melakukan pembersihan wajah. Joanna Vergas juga menyarankan seseorang yang ingin membersihkan wajah menggunakan busa pembersih wajah yang lembut, terlebih lagi apabila mengandung Vitamin C. Hal tersebut karena Vitamin C sangat baik untuk kesehatan kulit karena Vitamin C mampu membantu elastisitas kulit dan juga melindungi kulit dari penuaan dini. Baca juga : Apa Sajakah Manfaat Vitamin C Untuk Wajah?

“Cara terbaik untuk menghapus tata rias adalah dengan meluangkan waktu ekstra untuk membersihkan bagian bulu mata yang sebelumnya ditutupi maskara. Sehingga, Anda memberikan cukup waktu bagi pembersih untuk mengurai formula kedap air yang terkandung pada maskara atau ketika riasan sulit dibersihkan.

Membersihkan wajah sangatlah penting untuk di lakukan, namun pastikan bahwa cara membersihkan serta kosmetik yang di gunakan untuk membersihkan wajah yang dipilih tepat. Dengan membersihkan kulti secara rutin, maka kulit anda akan menjadi lebih sehat dan terbebas dari berbagai masalah. meskipun hal sepele, jangan sampai tidak di lakukan karena akan berdampak sangat buruk untuk kesehatan kulit. Baca juga : Tips Perawatan Kulit Indahmu Saat Cuaca Dingin!

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.