Apakah Benar Air Lemon Dapat Membakar Kalori ? | Dunia Informasi Kesehatan Apakah Benar Air Lemon Dapat Membakar Kalori ?


Air putih merupakan minuman yang sangat sehat untuk tubuh kita. Dimana lebih dari setengah tubuh kita terbuat dari air. Air juga sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Air bersifat membersihkan serta melunturkan racun racun yang ada di usus, racun tersebutlah yang mengakibatkan berbagai masalah pada tubuh. Setiap hari, seseorang di sarankan untuk mengkonsumsi minimal 8 gelas air putih untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda. Air putih sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan.

Air juga dapat membantu tubuh agar tidak mengalami dehidarasi, air putih lebih baik di konsumsi dibandingkan dengan minuman kaleng karena zat asam yang terkandung didalam minuman kaleng akan berbahaya. Oleh karena itu, mulailah untuk meninggalkan minuman kaleng dan konsumsilah air putih secara rutin. Baca juga : 5 Minuman yang Tepat Untuk Diet Anda

Apakah Benar Air Lemon Dapat Membakar Kalori ?
Ilustrasi air putih ditambahkan dengan irisan lemon © foodmatters.tv
Namun, pernahkah anda melihat seseorang menenteng botol air minum berisi irisan lemon? Yah, seseorang yang menenteng botol air minum kemudian didalamnya terdapat irisan lemon, kini telah menjadi pemandangan yang biasa, karena mereka mempercayai bahwa air di tambahkan dengan air lemon lebih sehat.

Namun apakah benar air yang di tambahkan jeruk lemon lebih bermanfaat? Jawabannya adalah iya dan tidak, mengapa? Adanya mitos air yang di tambahkan dengan lemon dapat menurunkan berat badan sebenarnya tidaklah terbukti. Meskipun begitu, mengkonsumsi air lemon dapat membantu kita untuk mengurangi kembung. Air lemon membuat kita lebih sering berkemih karena memiliki manfaat diuretic yang artinya menarik air dari sel tubuh. Untuk beberapa orang, air lemon juga dapat membantu kuantitas BAB lebih banyak.

Hal tersebutlah yang banyak di anggap sebagai pembakar kalori, karena cairan yang terbuang akan lebih banyak dan seakan akan berat badan menjadi lebih menurun. Akan tetapi, air lemon memang menjadi salah satu penyebab terjadinya proses metabolisme yang lebih cepat.

Namun apakah itu karena airnya atau karena lemonnya? Telah di ketahui bahwa meminum 17 ons air dapat membantu tubuh mempercepat proses pembakaran kalori selama satu jam kedepan.

Air tersebut adalah air yang tidak di tambahkan lemon atau lainnya, hal tersebut berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh The Journal of Endocrionology and Metabolism.

Lemon memang merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan serta bermanfaat untuk pembakaran lemak. Berdasarkan riset, seseorang yang mengkonsumsi vitamin C, akan membakar lemak 30 % lebih baik di bandingkan dengan seseorang yang melakukan olahraga dalam intensitas yang tinggi. Baca juga : Apa Sajakah Manfaat Vitamin C Untuk Wajah?

Vitamin C tidak hanya didapatkan dari lemon, namun buah lain seperti jeruk, kiwi, pepaya, jeruk bali dan lain sebagainya. Jadi tidak hanya mencampurkan air dengan lemon, anda juga mencampurkan air dengan buah buahan lainnya agar mendapatkan manfaat yang lebih besar dari air dan buah. Ingin membakar kalori dengan cari lain? Baca ini Inilah 5 Alasan Yang Membuat Lari Lebih Menyenangkan

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close