Inilah 5 Alasan Yang Membuat Lari Lebih Menyenangkan | Dunia Informasi Kesehatan Inilah 5 Alasan Yang Membuat Lari Lebih Menyenangkan


Olahraga merupakan salah satu kunci dari kesehatan tubuh, olahraga menjadi kegiatan yang sangat penting sehingga sangat di anjurkan oleh siapa saja. Tidak semua jenis olahraga dilakukan dengan berat atau menggunakan peralatan peralatan tertentu, namun melakukan olahraga yang menyenangkan juga sangat disarankan.

Mengisi hari libur sambil berolahraga tentu sangatlah menyenangkan, terutama di lakukan bersama keluarga, teman atau pasangan. Olahraga yang dapat anda lakukan salah satunya adalah lari. Lari merupakan olahraga cardio yang cukup menyenangkan, meskipun beberapa orang menganggap lari adalah olahraga yang serius sehingga di lakukan dengan sangat bersungguh sungguh. Baca juga : 5 Tips Agar Anak Anda Tetap Sehat Selama Liburan

Inilah 5 Alasan Yang Membuat Lari Lebih Menyenangkan
Ilustrasi lari yang menyenangkan sambil dengar musik © shutterstock
Hal tersebut tidaklah benar, karena faktanya lari dapat menjadi olahraga yang ringan dan menyenangkan. Lalu alasan apa sajakah yang membuat olahraga lari ini menjadi lebih menyenangkan? Inilah alasannya :

1. Selingi lari dengan berjalan

Ketika anda berlari, meskipun tujuannya adalah untuk menurunkan berat badan misalnya, anda juga sebaiknya melakukannya dengan rasa yang menenyangkan. Salah satu caranya yaitu menyelingi dengan berjalan, setelah anda berlari maka selingilah dengan berjalan santai. Kegiatan lari tersebut akan mengistirahatkan sejenak tubuh anda serta anda bisa menikmati udara serta mentari di pagi hari untuk anda yang melakukan lari pagi.

2. Lakukanlah jenis olahraga permainan

Olahraga lari, tidak hanya di lakukan dalam lapangan atau lokasi lain yang di haruskan untuk berlari. Olahraga lari dapat pula anda lakukan dengan melakukan permainan seperti sepak bola, kasti, basket dan olahraga lainnya. Dengan begitu, akan terasa lebih menyenangkan dan yang pasti untuk anda yang malas berlari, cara ini sangatlah tepat. Baca juga : Cara Mengecilkan Perut dengan Olahraga

3. Berlari bersama dengan teman

Berlari bersama teman atau pasangan dapat menjadi alternative yang sangat baik untuk membuat olahraga lebih ringan. Sembari berlari, anda bisa menceritakan keluh kesah anda, sekedar berbincang atau justru bercanda bersama, agar olahraga akan tidak terasa.

4. Senyum dan positif

Berfikirlah dampak positif yang akan anda dapatkan dari lari, sehingga anda tidak akan merasa lelah meskipun sebenarnya sangat melelahkan. Ketika anda berfikir positif dan merasa senang melakukan olahraga lari ini, maka tidak akan terasa meskipun anda telah berjalan memutari lapangan berkali kali. Selain merasakan hal positif, anda juga sebaiknya melakukan olahraga lari sambil tersenyum, karena akan membuat anda lebih senang dan juga senyum akan mengencangkan kulit wajah anda.
Artikel terkait : Olahraga Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

5. Sambil dengar Musik

Berlari sambil dengar musik dengan menggunakan headset memang akan terasa lebih menyenangkan dibanding dengan berlari begitu saja. Kita bisa menyetel lagu kesukaan kita dan akan membuat kita lebih bersemangat lagi dalam berlari.

Itulah 5 alasan yang membuat lari menjadi lebih ringan dan menyenangkan. Lari dapat menjadi olahraga pilihan anda. Lakukanlah olahraga lari ini 3 kali seminggu untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari lari. Ajaklah orang orang tercinta anda berlari bersama anda, agar kesehatan yang didapatkan tidak hanya untuk anda namun juga untuk orang tercinta anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close