Tips Pengobatan Rabun Jauh dengan Ramuan Tradisional | Dunia Informasi Kesehatan Tips Pengobatan Rabun Jauh dengan Ramuan Tradisional


Kelainan mata yang berhubungan dengan cara melihat salah satunya adalah rabun. Biasanya ada 2 jenis rabun yaitu rabun jauh dan rabun dekat. Sedangkan rabun yang sering menyerang usia produktif adalah rabun jauh. Kelainan ini di sebut dengan miopi atau mata minus.

Kelainan ini di tandai dengan fungsi penglihatan yang semakin menurun saat melihat benda dari jarak yang jauh. Untuk yang dekat mata dapat melihat dengan baik. Gangguan penglihatan ini bisa di temui di seluruh dunia. Banyak warga dunia yang mengalami miopi. Biasanya rabun jauh ini disebabkan faktor eksternal seperti kurang istirahat, menonton tv terlalu dekat maupun bermain komputer terlalu lama.
Tips Pengobatan Rabun Jauh dengan Ramuan Tradisional
Ilustrasi rabun jauh pada remaja

Faktor Penyebab Terjadinya Rabun Jauh

Rabun jauh atau miopi bisa di sebabkan oleh banyak hal. Orang orang yang memiliki beberapa faktor tertentu akan memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk mengalami kelainan ini. Berikut adalah hal yang bisa menyebabkan kelainan miopi :
  1. Genetik. Faktor ini di sebabkan oleh adanya keturunan atau orang tua yang memiliki sumbu pda bola mata yang lebih panjang dari normal. Sehingga akan melahirkan anak yang mengalami hal yang sama
  2. Faktor ras. Berdasarkan penelitian ras asia memiliki kecenderungan yang lebih besar, kemudian orang eropa, amerika dan yang paling kecil memiliki resiko ini adalah ras afrika
  3. Gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan melihat pada jarak dekat, membaca dengan jarak dekat, kurang vitamin A, terlalu lama di depan layar komputer dan lain-lain.

Pengobatan Rabun Jauh

Rabun jauh biasanya di tangani dengan menggunakan kacamata minus sehingga penderitanya sering di sebut dengan minus. Selain menggunakan kacamata, penderita miopi bisa mengenakan lensa kontak. Akan tetapi penggunaan lensa kontak bisa menyebabkan alergi dan mata yang kering. Penanganan mata miopi ini merupakan penanganan dengan bantuan alat tanpa mengobati miopi sendiri. Pasalnya posisi otot mata yang telah kendur tak akibat kebiasaan akomodasi tak akan bisa di tolong.

Selain menggunakan alat bantu penglihatan, penderita rabun jauh bisa di obati dengan melakukan operasi mata yang sering dikenal dengan lasik. Operasi ini adalah metode yang paling terkenal untuk mengobati kelainan ini. Akan tetapi kadang kala para penderita ada yang takut untuk melakukan operasi sehingga banyak yang memilih untuk menggunakan kacamata. Untuk operasi lasik memang di butuhkan biaya yang besar.

Mengobati Rabun Jauh Dengan Ramuan Tradisional

Rabun jauh bisa di tolong dengan melakukan terapi dengan bahan bahan tradisional. Untuk mengatasi miopi dengan bahan bahan alami. Bahan bahan yang di gunakan adalah dengan menggunakan daun kelor dan madu. Cara membuatnya adalah dengan menumbuk daun kelor kemudian di campur dengan air matang satu gelas dan madu satu sendok. Campuran bahan tersebut di seduh hingga mendidih. Setelah mendidih kemudian di saring. Ramuan ini di minum setiap malam sebelum tidur.

Rabun jauh bisa di cegah sejak masih kecil. Sejak kecil jika di biasakan untuk menghindari kebiasaan buruk dna menjalani hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi makanan bergizi. Makanan yang banyak mengandung nutrisi untuk kesehatan mata adalah telur, brokoli, alpukat, wortel dan bayam. Membiasakan untuk menatap layar monitor ataupun membaca dengan jarak normal juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. selain itu jika telah mengalami minus dengan skala dioptri yang kecil sebaiknya banyak mengkonsumsi vitamin A dan melatih mata agar terbiasa dengan akomodasi normal. Menggunakan kacamata merupakan pertolongan pertama bagi para penderita miopi yang paling penting.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close