Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan | Dunia Informasi Kesehatan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan


Lidah buaya atau dikenal dengan sebutan aloe vera merupakan salah jenis tanaman yang memiliki daun yang berdaging. Tanaman ini di kenal dengan manfaatnya yang sangat banyak dalam bidang kesehatan maupun kecantikan.

Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang memiliki banyak senyawa biologis yang aktif. Diantara kandungan tanaman ini adalah antrakuionon, mannas asetat, polymannas dan lektin. Selain itu tanaman ini mengandung lebih dari dua ratus senyawa lainnya yang berguna untuk pengobatan terutama sebagai obat-obatan herbal.

Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan
Khasiat lidah buaya untuk kesehatan banyak sekali

Kandungan Zat Dalam Lidah Buaya

Secara keseluruhan lidah buaya memiliki kurang lebih tujuh puluh lima macam zat yang terkandung dalamnya. Zat zat tersebut merupakan berbagai macam zat yang sangat baik untuk kesehatan. Zat zat yang terkandung dalam tanaman itu antara lain :
  • Enzim membantu proses pencernaan dan radang
  • Semua jenis vitamin hanya vitamin D yang tak di miliki oleh tanaman ini
  • Mineral dalam pembentukan enzim
  • Gula dengan rantai yang panjang
  • Saponin atau anti mikroba
  • 20 asam amino

Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jauh sebelum pengetahuan modern berkembang para leluhur telah menggunakan lidah buaya untuk pengobatan. Lidah buaya juga di kenal sebagai salah satu obat penyembuh luka yang ampuh. Khasiat lidah buaya yang paling terkenal di masyarakat umum adalah kemampuannya untuk mengobati luka bakar. Selain itu tanaman ini juga memiliki banyak khasiat lainnya.

Khasiat lain dari lidah buaya adalah kemampuan buah ini untuk melakukan detoksifikasi dalam tubuh. Buah ini memiliki kemampuan untuk membuang racun yang ada didalam tubuh dengan alami. Dengan hanya mengkonsumsi jus lidah buaya tubuh akan mengalami peluruhan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Tubuh akan terasa sehat terhindar dari stres akibat detoksifikasi yang berjalan dengan baik pada tubuh. Tanaman ini juga mampu mengatasi gangguan pencernaan. Tanaman ini sangat bermanfaat dalam mengobati radang pada perut, iritasi pada usus dan lambung. Bahkan tanaman ini mampu mengatasi refluks asam.

Lidah Buaya juga dapat mengobati Diabetes

Penderita diabetes juga sangat di sarankan untuk mengkonsumsi lidah buaya. Tanaman ini jika di konsumsi oleh penderita diabetes secara rutin selama empat belas minggu telah terbukti mampu mengurangi kandungan gula dalam darah hingga empat puluh lima persen. selain itu tanaman ini juga sangat baik dalam menyembuhkan gusi yang tidak sehat. bagi anda yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan mengkonsumsi tanaman ini juga sangat di anjurkan. Tanaman ini mampu melancarkan metabolisme dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Baca juga : Pengertian Mengenai Patofisiologi Diabetes Mellitus

Zat anti oksidan yang dimiliki oleh lidah buaya juga sangat baik untuk menangkal serangan radikal bebas pada tubuh. Tanaman ini mampu menjadi tameng atau menjaga kekebalan tubuh kita jika di konsumsi secara tepat. Tak hanya untuk kekebalan tubuh, khasiat lidah buaya juga sangat baik bagi yang memiliki masalah kulit semacam jarawat. Selain itu untuk kecantikan dan kesehatan rambut juga sangat baik.

Khasiat lidah buaya yang lainnya juga bisa di gunakan sebagai obat ketombe dan melembabkan rambut sehingga terlihat berkilau dan sehat. manfaat lidah buaya sungguh sangat banyak dalam kehidupan sehari hari. Sayangnya masih jarang bagi masyarakat indonesia untuk mengkonsumsi tanaman ini secara rutin. khasiatnya yang sangat banyak tentu sangat bermanfaat bagi kehidupan dna menjaga kesehatan. Semoga setelah membaca artikel ini kita bisa memanfaatkan tanaman ini dengan baik untuk menjaga kesehatan. Baca juga : Tips Ampuh!! Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.