Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil | Dunia Informasi Kesehatan Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil


Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang banyak diderita oleh sebagian banyak orang. Sakit gigi ini dapat menyerang siapa saja baik  yang berusia muda maupun usia tua. Ibu hamil adalah golongan yang sangat mudah mengalami sakit gigi karena pengaruh hormon kehamilan dan cara pengobatan sakit gigi pada ibu hamil harus benar-benar diperhatikan karena dikhawatirkan akan membahayakan kondisi janin yang ada di dalam kandungannya.

Dalam artikel ini, saya akan membahas seputar obat sakit gigi untuk ibu hamil, namun ada baiknya anda mengetahui penyebab sakit gigi ini secara umum.

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil
Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil

4 Penyebab Dan Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil Yang Patut Di Coba

  1. Kerusakan pada gigi awalnya disebabkan oleh rongga kecil pada lapisan luar gigi yang kemudian dapat berubah menjadi lubang yang dalam sehingga membuat gigi sangat sensitif dan mudah terasa sakit.  
  2. Rasa sakit pada gigi dapat disebabkan adanya peradangan pada gusi yang menyebabkan gusi menjadi bengkak yang menggangu jaringan penyokong gigi sehingga gigi akan terasa sakit. 
  3. Tumbuh gigi bungsu adalah salah satu penyebab timbulnya rasa sakit pada gigi karena gigi yang akan tumbuh memberikan tekanan pada gigi yang berdekatan sehingga gigi tersebut akan terasa sakit.
  4. Gigi yang miring dapat menimbulkan rasa sakit  saat mengunyah karena gigi tersebut tidak selaras dengan tekanan gigi lainnya yang dapat menyebabkan peradangan pada saraf gigi.
Keempat penyebab tersebut dapat dialami oleh ibu hamil tetapi ibu hamil lebih rentan tekena sakit gigi yang disebabkan oleh peradangan pada gusi karena pengaruh dari hormon kehamilannya. Makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh ibu hamil harus aman bagi janin begitu pula saat mengkonsumi obat  untuk sakit gigi.

Berikut ini adalah beberapa cara mengobati sakit gigi untuk ibu hamil.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :
Cara Cepat Hamil
  1. Gunakan air hangat untuk berkumur sebanyak setengah gelas yang telah dicampur dengan garam dapur dan diaduk hingga garam larut dalam air. Berkumurlah selama 1 menit sebanyak 3 atau 4 kali dalam sehari 30 menit setelah makan. 
  2. Obat sakit gigi untuk ibu hamil yang baik dikonsumsi adalah parasetamol. Obat ini berfungsi untuk meredakan rasa nyeri pada bagian gigi yang t dijual bebas tanpa resep dokter. Untuk penggunaan obat sakit gigi lainnya dianjurkan harus sesuai dengan resep dokter.
  3. Kompreslah daerah pipi tepat pada sisi luar bagian gigi yang sakit dengan menggunakan es batu yang dilapisi dengan handuk bersih yang telah dicelupkan pada air es. Jangan menempelkan  es batu langsung pada gigi karena hal ini dapat membuat gigi terasa semakin sakit. 
  4. Alternatif lainnya, para ibu hamil yang menderita sakit gigi dapat diobati dengan menggunakan obat oles. Kandungan benzocaine dan minyak cengkeh pada obat oles dapat digunakan sebagai obat sakit gigi untuk ibu hamil yang aman. Kandungan benzocaine dan minyak cengkeh pada obat oles berkhasiat untuk meredekan rasa nyeri pada gigi karena kandungan ini dapat meresap langsung pada jaringan gigi dan gusi yang sakit. 
Artikel tentang Obat sakit gigi untuk ibu hamil yang telah saya tulis ini semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jika sakit gigi yang anda derita tidak kunjung hilang maka segeralah untuk memeriksanya ke dokter gigi agar dilakukan penanganan yang lebih intensif lagi. Baca juga : Manfaat buah mangga untuk ibu hamil

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close