Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil | Dunia Informasi Kesehatan Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil


Seorang ibu hamil harus selalu mendapatkan nutrisi yang seimbang agar kebutuhan nutrisi untuk bayi yang dikandungnya juga dapat terpenuhi. Salah satu jenis makanan sehat dan baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil adalah buah mangga.

Buah mangga mengandung banyak sekali vitamin yang dapat memberikan nutrisi tambahan bagi bayi yang sedang dikandung ibu sehingga calon bayi akan lahir dengan sehat nantinya. Buah khususnya mengandung banyak sekali vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan calon buah hati ibu.

Buah mangga merupakan jenis buah musiman, sehingga membutuhkan kesabaran untuk dapat menikmati buah mangga ini dan menunggu musimnya tiba. Nah, sebenarnya apa sajakah manfaat buah mangga jika dikonsumsi oleh ibu hamil?
Manfaat buah mangga untuk ibu hamil
Manfaat buah mangga untuk ibu hamil

4 Manfaat Buah Mangga Untuk Ibu Hamil

Sejumlah manfaat ketika mengkonsumsi buah mangga :

1. Melancarkan Sistem Pencernaan Tubuh

Buah mangga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh. Jadi, jika seorang ibu hamil yang identik dengan keluhan sembelit dapat dicegah dan diobati dengan banyak mengkonsumsi buah mangga. Sehingga, pencernaan tubuh akan kembali lancar serta anda bisa membuang air besar tanpa adanya kendala apapun.

Kondisi buruk dari sistem pencernaan akan berdampak negatif sehingga terjadinya penyerapan nutrisi untuk tubuh. Walaupun kandungan seratnya yang sangat baik, namun sebaiknya jangan mengkonsumsi buah mangga untuk porsi yang besar.

Sebaiknya mengkonsumsi buah ini dalam porsi yang sedang-sedang saja dalam satu kali penyajian. Hal tersebut karena jika mengkonsumsi terlalu banyak buah mangga dapat menimbulkan gas yang berlebihan dalam organ lambung dan merupakan kondisi yang tidak baik untuk kesehatan.
Baca juga : Macam-Macam Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan

2. Menyeimbangkan Cairan Dalam Tubuh

Buah mangga mengandung banyak kalium dan juga potasium yang mampu membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh manusia. Jika volume cairan yang ada di dalam tubuh terlalu berlebihan, akan berdampak sangat buruk untuk ibu hamil. Salah satu dampak buruknya ialah pembengkakkan di kaki. Kondisi tersebut sangat berbahaya dan menyebabkan seorang ibu hamil sulit dalam berjalan.

3. Melawan Radikal Bebas

Manfaat buah mangga selanjutnya ialah dapat membantu melawan tubuh dari radikal bebas. Buah mangga yang kaya akan citamin C dan termasuklah dalam kategorinya antioksidan mampu melindungi tubuh anda dari serangan penyakit kanker yang disebabkan adanya radikal bebas. Antioksidan sangat efektif untuk melawan serangan dari radikal bebas tersebut.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :
Cara Cepat Hamil

Radikal bebas merupakan molekul yang tidak stabil sebagai hasil produksi dari sistem kimia dalam tubuh, asap rokok, radiasi sinar matahari, serta berbagai pengaruh dari lingkungan. Radikal bebas tersebut dapat memicu terjadinya hambatan dalam tumbuh kembang janin. Hal ini karena radikal bebas terlalu sulit untuk dihindari, sehingga tubuh membutuhkan banyak sekali asupan antioksidan ini.

4. Meningkatkan Stamina dan Energi

Buah mangka kaya akan kandungan gula yang termasuk dalam sukrosa serta sumber karbohidrat sehat. Jadi, jika seorang ibu hamil banyak mengkonsumsi mangga akan membantu kadar gula darah stabil. Sehingga, tubuh lemas yang seringkali dirasakan oleh ibu hamil dapat kembali pulih dengan mengkonsumsi buah mangga. Buah mangga juga  bagus dikonsumsi sebagai cemilan yang bergizi dan juga sehat.

Nah, itulah beberapa manfaat buah mangga bagi tubuh ibu hamil. Selain berbagai khasiat tersebut, kehamilan yang seringkali membuat seseorang berkurang fungsi penglihatannya, tidak akan terjadi jika mengkonsumsi buah mangga ini. Baca juga : Wow... Ternyata Manfaat Buah Sawo Banyak Sekali

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close