Macam-Macam Manfaat Buah Pepaya yang Perlu Anda Ketahui | Dunia Informasi Kesehatan Macam-Macam Manfaat Buah Pepaya yang Perlu Anda Ketahui


Buah pepaya merupakan buah yang mudah sekali ditemukan, khususnya di pasar kecil seperti pasar tradisional. Harganya juga lebih murah jika dibanding buah lainnya yang dijual di pasar besar seperti supermarket. Buah ini pun memiliki rasa yang lezat, selain murah, mudah didapat, dan enak rasanya, ada banyak sekali manfaat buah pepaya yang bisa dirasakan jika rajin mengkonsumsinya.

Hampir 50 % vitamin ada di dalam pepaya, sehingga buah pepaya ini banyak sekali perannya untuk kesehatan manusia. Nah, berikut ini berbagai khasiat buah pepaya untuk kesehatan serta pengobatan tradisional.
Macam-Macam Manfaat Buah Pepaya yang Perlu Anda Ketahui
Salah satu manfaat buah pepaya adalah dapat menangkal radikal bebas

6 Manfaat Buah Pepaya

Ada sejumlah manfaat dari buah pepaya bagi tubuh kita :

1. Kesehatan Kulit

Buah pepaya memiliki peran aktif dalam bidang kecantikan dan juga kesehatan, diantaranya ialah kesehatan permukaan kulit. Buah pepaya mampu membantu melembabkan, mencerahkan dan juga menyegarkan kulit kita yang kusam. Hal tersebut karena buah pepaya banyak mengandung vitamin A, C, dan vitamin E.

2. Membesarkan Alat Vital

Buah pepaya memiliki banyak kandungan enzim arginine yang mampu membantu mendongkrak aliran darah di dalam areal Mr. P. Enzim ini mendongkrak produksinya asam sitrat di dalam tubuh yang akan merelaksasikan otor-oto pada sekitar pembuluh darah, jadi Mr. P akan membesar dengan waktu yang signifikan dengan seiring banyaknya enzim yang masuk di dalam tubuh.

3. Mengoptimalkan Fungsi Sistem Pencernaan

Buah pepaya memiliki banyak kandungan serat, membuat pepaya mampu membantu anda melancarkan sembelit yang melanda. Buah pepaya yang kaya akan serat akan diserap secara sempurna oleh pencernaan manusia. Kandungan antioksidan di dalam pepaya juga membantu membersihkan sisa dari makanan di usus serta membuangnya dari saluran pembuangan manusia.

4. Meminimalisir Risiko Kerusakan Mata

Bagi anda yang diharuskan berada di depan layar kaca setiap hari, mengkonsumsi buah pepaya sangat cocok bagi kesehatan anda. Kandungan vitamin A di dalam buah pepaya akan membantu mata anda tetap segar dan sehat meskipun anda sering berada di depan layar kaca. Konsumsilah buah pepaya di waktu tertentu, seperti waktu istirahat dan juga setelah makan siang. Dengan begitu risiko kerusakan pada mata akan semakin kecil.

5. Menangkal Radikal Bebas

Tubuh yang mengalami radikal bebas akan menyebabkan berbagai masalah pada kulit, salah satunya ialah keriput. Mengkonsumsi buah pepaya yang mengandung antioksidan akan menangkal radikal bebas, sehingga kulit tidak akan cepat menjadi keriput.

6. Obat Gigitan Ular

Selain untuk kesehatan, ada juga manfaat buah pepaya sebagai pengobatan. Jika anda terkena dengan gigitan ular yang berbisa, sebaiknya lakukan penanganan secepat mungkin. pemilihan buah pepaya sebagai pengobatan menjadi salah satu caranya, ialah dengan akar pepaya sebanyak 5 ruas jari yang sudah dibersihkan dengan air, kemudian ditumbuk halus dan dibalurkan pada bagian kulit yang digigit. Lalu balut dengan kain yang diganti sebanyak 2 kali dalam sehari.

Nah, banyak sekali kan manfaat buah pepaya? Selain beberapa khasiat pepaya di atas, ada juga beberapa manfaat lainnya seperti mengobati kulit yang melepuh, obat malaria atau demam, obat penambah nafsu makan, obat flu, dan juga obat sakit gigi. Baca juga : Wow... Ternyata Manfaat Buah Sawo Banyak Sekali

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close