Khasiat Buah Delima Untuk Kecantikan | Dunia Informasi Kesehatan Khasiat Buah Delima Untuk Kecantikan


Buah delima merupakan buah yang habitat aslinya ada di timur tengah, namun sudah banyak sekali ditanam di negara Indonesia. secara umum, buah delima hanya mempunyai tinggi sekitar 4 hingga 9 meter saja. Buah delima cukup banyak ditanam masyarakat Indonesia untuk tanaman hias, ada juga sebagai tanaman obat, ada pula sebagai tanaman yang hanya ingin dimakan langsung buahnya atau dibuat jus.

Buah delima mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit jika dikonsumsi secara teratur dan rutin. Kandungan buah delima yang kaya akan vitamin C, vitamin A, vitamin E, antioksidan serta zat besi mampu memperlembat terjadinya proses penuaan dini serta menetralisir adanya radikal bebas. Berikut, khasiat buah delima selengkapnya.
Khasiat Buah Delima Untuk Kecantikan
Khasiat buah delima untuk kecantikan

6 Manfaat Dan Khasiat Buah Delima Untuk Kulit

Beberapa manfaat buah delima untuk kulit yaitu :

1. Membantu Regenerasi Kulit

Masalah kulit seperti fleg hitam serta pigmentasi menjadi masalah kerusakan kulit yang cukup mengkhawatirkan. Buah delima mampu melindungi lapisan kulit luar atau epidermis dan meregenerasi sel kulit di epidermis pada bagian kulit dalam. Buah delima juga mampu membantu proses produksi antioksidan alami di dalam tubuh sehingga mampu meningkatkan sirkulasi darah, memperbaiki jaringan kulit, hingga menyembuhkan luka.

Seringkali jerawat menghampiri wajah kita, padahal dengan adanya jerawat akan sangat mengganggu penampilan. Masalah jerawat bisa disebabkan karena masalah pencernaan dan juga hormon yang tidak seimbang. Buah delima merupakan sumber vitamin C yang mampu mengatur produksi zat berminyak atau sebum yang disekresikan kulit, yang kemudian akan menyebabkan jerawat di wajah kita. Khasiat buah delima yang mampu mengatasi masalah pencernaan akan mampu meningkatkan sirkulasi darah menjadi sehat. Selain itu, dengan menjadikan jus buah delima sebagai masker akan membantu menghilangkan jerawat.

3. Mengatasi Kulit yang Kering

Buah delimi memiliki struktur molekul yang tergolong kecil yang mampu menembuh hingga ke dalam kulit serta mampu melembabkan kulit, mengatasi kulit yang pecah-pecah dan mengatasi kulit yang kering karena buah delima banyak mengandung asam punicic yang merupakan asam lemak dari omega 5 yang memiliki fungsi mencegah kulit kehilangan kelembabannya.

Seringkali buah delima dimanfaatkan sebagai bahan alami yang diproduksi menjadi produk kecantikan, hal ini karena buah delima yang mengandung minyak delima sangat bermanfaat dalam mengatasi kulit yang berminyak, mengatasi iritasi pada kulit, serta menghilangkan jerawat.

5. Mencegah Penuaan Dini

Kemampuan buah delima untuk meremajakan kulit mampu mencegah terjadinya penuaan dini kulit. Minya di dalam biji buah delima mampu memperkuat lapisan epidermis yang akan mengurangi kulit yang keriput sebagai penyebab penuaan dini pada kulit. Selain itu, buah delima juga mampu membantu proses produksinya kolagen serta elastin yang memiliki manfaat untuk menjaga kulit tetap elastis sehingga menjadi lebih awet muda.

6. Melindungi Kulit dari Matahari

Kemampuan buah delima untuk melawan efek sinar matahari menjadikan buah ini sangat bagus untuk kecantikan kulit, sehingga kulit tidak akan rusak. Hal tersebut karena di dalam buah ini mengandung banyak antioksidan yang berperan penting untuk mencegah kerusakan yang terjadi karena adanya radikal bebas. 

Nah, itulah beberapa khasiat buah delima bagi kecantikan kulit, semoga bermanfaat.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.