Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut | Dunia Informasi Kesehatan Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut


Punya kutu di rambut? Untuk tahun 2015 anda masih punya masalah seperti ini? Jika memang anda tengah mengalami hal tersebut, sebaiknya anda membaca artikel ini, kami beri judul cara menghilangkan kutu rambut dengan cara yang alami.

Kutu rambut merupakan hewan yang biasa tumbuh di rambut kepala dan akan menghisap darah. Selain itu, jika kutu rambut telah banyak dan tidak terkendali tentu akan sangat mengganggu. Biasanya kutu banyak ditemukan pada anak-anak, namun jangan salah ternyata banyak juga orang dewasa terkena kutu rambut, ini disebabkan karena  tidak menjaga kebersihan rambut. 

Lantas bagaimana cara mengatasi kutu rambut? Tenang, kali ini akan kami berikan informasi dapat anda coba dengan menggunakan bahan alami, karena dengan menggunakan bahan alami tidak akan membuat rambut atau kulit kepala menjadi rusak. Langsung saja ya..

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut
Ilustrasi kutu rambut 

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Alami

Adanya kutu rambut memang sangat menjengkelkan, karena akan membuat kita merasa gatal dan kutu rambut ini dapat juga menghisap darah. Bahaya kan? Maa dari itu inilah cara menghilangkan kutu rambut dengan alami sampai ke telur-telurnya. Sebab, percuma apabila anda membasmi induknya namun telurnya tetap menempel, karena telur ini lama-kelamaan akan menetas dan menghasilkan kutu baru. Baca juga : Inilah 4 Penyebab Kutu Rambut

Menggunakan sisir rapat

Cara menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan sisir rapat merupakan salah satu cara paling efektif. Karena dengan cara ini tidak akan membuat rambut atau kepala anda menjadi rusak, selain itu dengan menggunakan sisir rapat telur-telur yang menempel juga akan mudah untuk diturunkan, tapi gunakanlah sisir yang benar-benar rapat. Dijamin kutu rambut anda akan hilang.

Keramas secara teratur

Kita tahu hadirnya kutu rambut disebabkan karena malasnya merawat kebersihan rambut, dan akhirnya kutu-kutu tersebut sangat lapang untuk berkembang biak. Maka keramaslah rambut anda dengan teratur yaitu 2 hari sekali, dan setelah keramas dengan shampo, kutu akan mabuk maka dapat anda teruskan dengan menggunakan sisir rapat. Selain itu jangan mengkeramas rambut dengan cara berlebihan cukup 2 hari sekali dan jangan juga menggonta-ganti shampo, ini akan merusak rambut anda. Kutu rambut tidak hilang, malah rambut anda rusak. Baca juga : Tips Ampuh!! Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Gunakan minyak kayu putih

Cara menghilangkan binatang parasit penghisap darah atau kutu rambut ini dengan cara alami dapat juga menggunakan minyak kayu putih. Caranya dengan menambahkan minyak kayu putih (cukup 4 sendok) dan ditambah dengan perasan jeruk nipis, balurkan pada rambut dan diamkan selama 2 jam, kemudian bilas dengan menggunakan shampo.

Menggunakan minyak kelapa

Tips menghilangkan kutu rambut selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa, dengan dipijat-pijat di permukaan kepala dan balurkan sampai pangkal hingga ujung rambut, kemudian tutup dengan menggunakan handuk dan diamkan kurang lebih 6 jam. Baca juga : Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan

Itulah bahan-bahan alami dari lingkungan kita, dan dapat anda lakukan dalam cara menghilangkan kutu rambut dan tanpa adanya efek samping, nantinya akan membahayakan rambut serta kepala.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close