Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami | Dunia Informasi Kesehatan Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami


Seringkali ketika harus dihadapkan dengan tugas yang sudah deadline atau ada film keren di tv yang tayang malam ini membuat waktu tidur anda terganggu. Akibat dari ini, maka akan timbul kantung mata yang berwarna hitam, atau istilah kerennya, “mata panda” .

Kantung mata disebakan karena adanya pembengkakan ringan, kulit kendor dan berwana hitam. Keadaan ini membuat penampilan kurang menarik bagi wanita.

Untuk itulah, kali ini penulis akan membagikan cara mengatasi kantung mata yang dapat menjadi referensi bagi anda.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami
Ilustrasi wanita mengalami kantung mata

5 Obat Alami Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Di bawah ini terdapat bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami :

Irisan Mentimun

Ini merupakan cara yang sangat tradisional namun cukup ampuh dalam menghilangkan kantung mata secara alami. Iris mentimun dengan ketebalan sedang lalu masukkan ke dalam lemari es. Setelah itu, letakkan pada mata anda. Dengan irisan mentimun yang dingin, akan membuat mata anda mejadi lebih segar.

Waktu Tidur yang Cukup

Kantung mata dapat disebabkan karena waktu tidur yang tidak cukup. Dan pada kasus lain, kebanyakan tidur juga ternyata dapat menimbulkan kantung mata. Maka dari itu, sebaiknya anda mengatur waktu tidur dengan cukup dan teratur. Banyak para ahli mengatakan bahwa waktu tidur yang baik ialah 8 jam.

Air putih

Cara menghilangkan kantung mata secara alami selanjutnya adalah air putih, Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena dapat memperbaiki kondisi tubuh yang tidak fit. Minumlah air putih setidaknya 1 liter atau 8 gelas per harinya. Dengan demikian, kondisi tubuh akan kembali sehat. 

Kompres air dingin

Ini merupakan cara yang paling mudah dan efektif untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Ambil handuk kecil, lalu celupkan ke dalam air es. Kemudian, kompres handuk tadi ke mata anda dan diamkan dalam beberapa menit. Lakukan kompres ini pada malam hari, dan keesokan harinya kantung mata anda akan pergi tak tersisa.

Masker ampas teh

Ternyata tanin yang terkandung di dalam teh berfungsi sebagai anti aging, flek hitam karena sinar matahari dan mengatasi jerawat di wajah anda. Masker ini dapat digunakan dengan cara ampas teh sebelumnya disimpan di dalam lemari es, kemudian dapat dipakai sebagai masker kantung mata ataupun masker untuk keselurahan wajah anda. Setelah masker diratakan, diamkan beberapa menit sampai masker mengering. Kemudian, bilas masker tersebut dengan menggunakan air dingin.

Anda dapat menerapkan cara - cara diatas untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Bahan – bahan alami memiliki keunggulan, yaitu aman atau dengan kata lain tidak memiliki efek samping untuk pemakaian jangka panjang. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, hindari kebiasaan yang dapat menimbulkan  kantung mata dan anda juga dapat mengonsultasikan hal ini dengan teman atau dokter yang memiliki pengetahuan tentang kecantikan, terima kasih.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close