Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami | Dunia Informasi Kesehatan Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Mulut adalah salah satu organ tubuh yang memiliki peranan penting bagi manusia sebagai alat komunikasi dengan orang lain. Namun, apa jadinya jika mulut kita malah menimbulkan kesan yang tidak enak kepada lawan bicara karena memiliki aroma yang tidak sedap? Penyebab dari bau mulut ini biasanya karena kurang menjaga kebersihan gigi, faktor makanan, sariawan, merokok bahkan karena gigi berlubang.

Jadi bagaimana cara menghilangkan bau mulut jika kita sudah mengalami bau mulut tersebut? Dibawah ini akan di bahas beberapa cara alami menghilangkan bau mulut pastinya menggunakan bahan-bahan alami dan mudah di temukan.


Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Ilustrasi cara menghilangkan bau mulut

10 Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Setelah mengetahui penyebab dari bau mulut, sekarang kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami. Beberapa tipsnya antara lain :

1. Selalu Menjaga Kebersihan Mulut

Agar terhidar dari bau mulut, seharusnya kita menjaga kebersihan mulut dengan cara menggosok gigi minimal 2x sehari. Bisa juga menggunakan menggunakan cairan pembersih mulut untuk menghilangkan bau mulut anda.

2. Jangan Makan Makanan yang Berbau Tajam

Bagi anda yang menyukai makanan berbau menyengat seperti petai ataupun jengkol, maka sebaiknya mulai dari sekarang anda harus mengurangi makanan tersebut agar bau mulut yang tak sedap dapat dihindari.

3. Berhenti Merokok

Rokok menjadi salah satu penyebab timbulnya bau mulut. Untuk itulah, mulai dari sekarang anda harus berhenti merokok, disamping agar paru – paru anda menjadi lebih sehat , ini juga dapat membuat anda terhindar dari bau mulut. Ganti rokok tersebut dengan permen karet jika perlu, karena dapat membantu menghilangkan bau mulut sementara waktu.

4. Konsumsi Buah - buahan

Jika sariawanlah yang menjadi penyebab dari bau mulut anda, maka anda dapat mengonsumsi buah – buahan untuk meredakan sariawan yang menjadi penyebab bau mulut anda. Buah – buahan adalah sumber vitamin yang dapat menyembuhkan sariawan.

5. Menghindari Gigi Berlubang

Seperti yang sudah saya katakan tadi, bahwa salah satu penyebab bau mulut adalah dari gigi berlubang. Jika anda memiliki gigi yang berlubang, sebaiknya anda segera ke dokter gigi untuk menambal lubang tersebut atau mencabut gigi yang berlubang itu.
Baca juga : Obat Sakit Gigi Tradisional dan Alami

6. Makan Beras

Beras mentah telah dipercaya oleh orang dahulu sebagai cara untuk menghilangkan bau mulut. Setelah makan jengkol dan sebagainya, mereka akan langsung memakan beras mentah.

7. Kopi

Kopi menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Caranya mudah, cukup ambil sekitar 1 sdm (secukupnya), kemudian kunyahlah serbuk kopi tersebut. Setelah dirasa cukup, berkumurlah dengan air putih.

8. Permen Karet

Ternyata selain rasanya enak, permen karet ini memliki manfaat lainnya yaitu menghilangkan bau mulut. Mengapa permen karet dapat menghilangkan bau mulut? Itu karena air liur yang diproduksi saat mengunyah permen karet dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut.

9. Berkumur

Jika anda merasa situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk menggosok gigi, maka anda dapat berkumur – kumur dengan air putih bersih yang dicampur garam agar menghilangkan bau mulut anda.

10. SKM (Susu Kental Manis)

Dan yang terakhir, cara menghilangkan bau mulut secara alami yaitu dengan minum susu kental manis. Ya, selain mengandung kalsium yang tinggi, ternyata susu juga dapat menghilangkan bau mulut anda. Caranya,buatlah segelas susu hangat seperti yang biasa anda buat, lalu minumlah.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami. Ingatlah untuk selalu menjaga kesehatan mulut agar orang – orang terdekat anda semakin nyaman untuk mengobrol. Semoga hari anda menyenangkan.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close