Obat Kutu Air dari Bahan-Bahan Alami dan Mudah Ditemukan! | Dunia Informasi Kesehatan Obat Kutu Air dari Bahan-Bahan Alami dan Mudah Ditemukan!


Anda terkena kutu air? gatal-gatal? Pusing bagaimana cara mengobatinya? Sebenarnya kutu air dapat dengan disembuhkan dengan berbagai macam tanaman maupun bahan-bahan alami yang berkhasiat mengobati kutu air. Sebelumnya untuk menambah pengetahuan kita, kita harus mengetahui dulu apa itu penyakit kutu air?.

Kutu air adalah sebutan awam bagi sejumlah krustasea kecil penghuni air. Kutu air bukan serangga dan tidak hidup sebagai parasit, sebagaimana banyak kutu yang hidup di luar air. Dan jika hubungkan dengan penyakit, kutu air ini biasa disebut dengan "Tinea Pedis", jika diambilkan dari referensi wikipedia, Tinea pedis dikenal sebagai kutu air atau kaki atlet, adalah sebuah infeksi jamur pada kulit, biasanya di antara jari kaki yang disebabkan oleh jamur parasit.

Kutu air sering menyerang kita dibagian-bagian tertentu. Rasa gatal yang ditimbulkan membuat kita merasa tidak nyaman dan serasa ingin terus menggaruk.

Obat Kutu Air dari Bahan-Bahan Alami dan Mudah Ditemukan!
Ilusrasi kutu air pada kaki © shutterstock
Kutu air akan timbul diakibatkan oleh jamur trichophyton rubum. Jamur ini sering menyerang di sela-sela kaki, tangan, kuku tangan maupun kuku jari, dan kadang juga menyerang pada wajah maupun kulit kepala. Jamur trichophyton akan semakin tersebar apabila rasa gatal terus di garuk.

Karena jamurnya akan menempel pada kuku anda, jika anda menggaruk pada tempat tertentu maka jamur tersebut juga akan menempel pada kulit dan kutu air akan semakin parah.
Untuk itu ada beberapa obat kutu air yang dapat anda gunakan untuk mengobati kutu air anda agar tidak semakin parah, apa sajakah obat itu?

Obat Kutu Air dari Bahan Alami

Bahan-bahannya dapat dengan mudah anda temukan disekitar kita, dengan memanfaatkan bahan dari sekitar kita anda dapat menghemat pengeluaran untuk pergi kedokter. Apa sajakah bahan-bahan alami penghilang kutu air tersebut?

Obat alami kutu air

1. Air Garam

Air garam memang sudah terkenal akan keampuhannya menghilangkan berbagai macam jamur maupun kutu air yang anda alami. Hal ini karenakan air garam mengandung zat anti jamur dan bakteri. Cukup celupkan kaki anda pada media seperti baskom, kemudian isi dengan campuran air dan garam. Rendam kaki anda selama kurang lebih 15 menit setiap hari sampai kutu air anda menghilang.

2. Air Cuka

Air cuka fungsinya juga sama seperti air garam, untuk menghilangkan rasa pedih yang berlebihan campurkan air cuka dengan air biasa, bila perlu dengan menggunakan air panas/hangat agar steril dari kuman.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga sangat efektif untuk mengobati kutu air di kaki anda, cukup oleskan minyak kelapa pada kaki anda yang terkena kutu air, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara berulang-berulang, minimal 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Minyak kelapa ini memiliki asam laurat sebagai zat anti jamur dan berfungsi melawan jamur pada kutu air anda.

Sebenarnya masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat dijadikan sebagai obat kutu air, seperti ait teh, bawang putih, daun sirih, daun talas dan masih banyak lagi lainnya. Cara penggunaannya pun hampir sama seperti diatas, oleskan pada bagian tubuh yang terkena kutu air. Dan bersihkan dengan air hangat.

Itulah beberapa obat kutu air dari bahan-bahan alami dan ternyata mudah ditemukan bukan? Jadi anda tidak perlu repot-repot sampai kedokter, karena mungkin jika kedokter anda akan terkena biaya yang cukup besar. Sekian dari saya semoga bermanfaat ya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close