Diet Tanpa Olahraga, Apakah Bisa? | Dunia Informasi Kesehatan Diet Tanpa Olahraga, Apakah Bisa?


Diet tanpa olahraga, Apakah bisa? Menurut anda? Sebenarnya bisa saja asalkan anda harus memahami arti diet dulu yang sebenarnya itu apa. Menurut saya diet itu dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk mengatur jumlah makanan, berapa banyak akan kita konsumsi, berapa kalorinya dan seberapa besar proteinnya,karbohidratnya dan lain sebagainya. Dengan kata lain diet adalah usaha untuk menurunkan berat badan supaya terlihat lebih menarik.

Menurut wikipedia diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu dan pada perkembangannya diet dapat diartikan dalam konteks upaya mengatur asupan nutrisi dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:
  1. Menurunkan Berat (Massa) Badan misalnya bagi model atau aktris yang ingin menjaga penampilannya.
  2. Meningkatkan Berat (Massa) Badan misalnya bagi olahragawan atau atlet binaraga yang ingin meningkatkan massa otot.
  3. Pantang Terhadap Makanan Tertentu misalnya bagi penderita diabetes (rendah karbohidrat (glukosa) dan kalor
Diet Tanpa Olahraga
Ilustrasi diet tanpa olahraga © mnn.com

Diet tanpa olahraga, apakah bisa?

Dari sinilah kita bisa mengerti diet tanpa olahraga akankah berhasil atau tidak?
Biasanya diet dilakukan fokus pada penurunan berat badan, dan banyak salah mengartikannya seperti tidak makan sama sekali, puasa sampai berhari-hari hanya dengan minum air putih saja. Tentu saja hal itu tidak baik untuk kesehatan, mungkin malah penyakit akan menyerang anda, seperti sakit maag, daya tahan tubuh melemah, dan tidak ada tenaga. Karena kurangnya asupan energi dan gizi pada tubuh anda. Baca juga : Cara Alami Mengecilkan Perut Yang Buncit

Untuk mendapatkan hasil diet ideal sebenarnya lebih mengkombinasikan keduanya, yaitu dengan mengatur porsi makanan, berapa kalorinya dan ditambah dengan olahraga pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal. Para pakarpun menganjurkan demikian, karena sudah dilakukan riset yang mendalam tentang diet tersebut. Berikut ada video dari Dr. OZ tentang kesalahan-kesalahan yang anda lakukan ketika sedang diet. Silahkan disimak baik-baik.

sumber : youtube - Dr.OZ Indonesia

Nah sudah tau bukan apa saja kesalahannya. Untuk itu segeralah perbaiki cara diet anda supaya hasil diet anda menjadi maksimal.

Buat anda yang malas dengan olahraga sebenarnya ada beberapa untuk diet, tapi sekali mungkin hasilnya tidak akan semaksimal jika anda menambahkannya dengan olahraga. Mau tau apa sajakah tips dietnya? Silahkan disimak.

Tips diet tanpa olahraga

1. Minum air putih sebelum makan dan sesudah makan

Dengan minum air putih sebelum makan akan membuat anda cepat kenyang, sehingga dapat mengurangi nafsu makan anda yang tinggi apalagi ditambah minum air putih lagi sesudah makan. Tips diet ini cukup ampuh biasanya. Baca juga : Cara Mudah Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

2. Usahakan untuk lebih banyak beraktifitas

Tips diet kali mengakali olahraga sebenarnya, akan tetapi kita mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari, contohnya seperti jalan kaki ke kantor, melakukan kegiatan rumah seperti mengepel, membersihkan bak mandi, menyapu dan lain sebagainya. Kita seperti sedang tidak olahraga, padahal ternyata kita sedang menggerakkan semua otot kita dan itu seperti olahraga.

3. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi

Dengan melakukan ini diet anda akan semakin berkualitas dan maksimal tentunya. contohnya seperti mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Mengganti roti gandum dengan oatmeal dan masih banyak lagi lainnya. Baca juga : 7 Makanan Berserat Tinggi yang Baik bagi Kesehatan

Itulah tips-tips diet tanpa olahraga, walaupun terlihat biasa namun efeknya lumayan untuk membantu program diet anda. Anda tertarik? Tetap semangat dan fokus pada program diet anda, semoga berhasil.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close