Waspadai 5 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid! | Dunia Informasi Kesehatan Waspadai 5 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid!


Tanda awal kehamilan sebelum telat haid, terkadang tidak disadari oleh para wanita. Sebagian dari wanita baru akan menyadari kalau dirinya berbadan dua saat dirinya tak lagi kedatangan tamu bulanan. Mungkin, tidak menjadi masalah jika wanita tersebut memiliki siklus haid yang teratur sehingga ketika hadinya tak lagi teratur, mereka pastilah sudah bisa menyangka jika dirinya tengah hamil dan mengandung anak dalam bayinya.

Namun, berbeda jika wanita tersebut memiliki siklus haid yang tidak teratur, terkadang kehamilanpun tidak diketahuinya. Untuk itu, tak ada salahnya para wanita mengetahui tanda-tanda hamil selain telat haid berikut ini :

Waspadai 5 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid!
Tanda awal kehamilan sebelum telat haid © shutterstock

Tanda -Tanda Awal Kehamilan

1. Mual-mual

Tanda awal kehamilan sebelum telat haid, salah satunya adalah mual-mual. Kebanyakan dari para wanita pastinya menyadari dirinya tengah hamil ketika mereka sering mengalami mual-mual. Mual-mual yang menjadi gejala hamil tentunya berbeda dengan mual-mual saat anda sakit. Mual-mual pada saat hamil lebih sering terjadi dan hal tersebut terjadi pagi siang malam sehingga bisa membuat ibu hamil terasa sangat lemas karena tiap memasukkan makanan ke mulutnya, maka makanan tersebut akan kembali dimuntahkannya. Nah, jika anda mendapati diri anda mual-mual setelah berhubungan, bisa jadi mual-mual tersebut adalah morning sickness pada kehamilan anda.

2. Perubahan Buah Dada

Tanda awal kehamilan sebelum telat haid yang kedua adalah terjadinya perubahan pada buah dada anda. Mungkin bagi anda yang memiliki buah dada ukuran besar, anda tidak begitu menyadarinya. Tetapi, jika anda adalah seorang wanita yang diberi Tuhan p*yudara yang kecil, maka membesarnya p*yudara akan membuat anda terheran-heran. Ukuran p*yudara yang besar dan p*yudara yang lebih sensitive bisa dijadikan tanda awal kehamilan karena kelenjar susu pada tubuh wanita akan segera bekerja ketika anda sudah berbadan dua. Maka dari itu, jika anda menemukan gejala tersebut, tak ada salahnya anda segera melakukan check-up ke dokter kandungan.

3. Cepat Lelah

Tanda awal kehamilan sebelum telat haid yang ketiga adalah cepat lelah. Mungkin, kelelahan yang anda rasakan ketika anda capek bekerja dan kelelahan yang dirasakan pada awal kehamilan berbeda. Sangatlah wajar jika anda merasa sangat lelah setelah melakukan rutinitas yang seabrek. Tetapi, jika anda merasa anda melakukan aktivitas yang ringan dan wajar, tetapi anda sangat sering merasakan letih, maka kelelahan tersebut bisa dijadikan tanda-tanda awal kehamilan walaupun anda masih haid. Kelelahan yang terlalu sering tersebut diakibatkan oleh hormone progesterone yang sedang bekerja di dalam tubuh anda.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :
Cara Cepat Hamil

4. Pusing

Tanda awal kehamilan sebelum telat haid adalah pusing. Wanita yang sering mengalami pusing setelah mereka melakukan hubungan seks dengan suaminya, ada indikasi yang menunjukkan bahwa pusing tersebut adalah tanda adanya nyawa dalam janin wanita tersebut. Wanita yang pusing karena hamil disebabkan kadar darah yang menurun padahal pembuluh darah akan membesar pada saat anda hamil. Jadi, ketika anda sering merasakan pusing-pusing, tak ada salahnya anda segera memeriksakan pusing anda. Siapa tahu ada bayi yang terkandung dalam janin anda. Bukankah itu adalah suatu anugerah yang luar biasa? Baca juga : Apa Saja Pantangan Ibu Hamil? Ini Dia!

5. Sensitif

Wanita yang mengalami awal kehamilan biasanya memiliki perasaan yang sensitive. Mereka akan mudah marah, mudah nangis, padahal hal yang menyebabkan dia menangis atau marah tersebut sebenarnya adalah hal sepele. Perubahan suasana hati tersebut dikarenakan hormone-hormon di dalam tubuhnya yang sedang bekerja dan menyesuaikan dengan kehamilannya sehingga hal tersebut berpengaruh pada perasaannya. Semoga setelah anda mengetahui informasi tentang tanda awal kehamilan sebelum telat haid di atas, anda lebih bisa memahami diri anda ketika anugerah terindah tersebut diberikan kepada anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close