Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu Alami | Dunia Informasi Kesehatan Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu Alami


Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu adalah tips yang cukup cukup jitu untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Seperti yang kita ketahui madu merupakan bahan alami yang bersumber dari binatang lebah yang sering dimanfaatkan untuk berbagai macam pengobatan herbal maupun dikonsumsi secara langsung.  Madu biasanya sering dibuat menjadi pengganti gula, karena lebih aman dan tidak menyebabkan diabetes dibanding anda harus mengkomsumsi gula asli.

Madu menurut definisi wikipedia adalah campuran dari gula dan senyawa lainnya. Sehubungan dengan karbohidrat, madu terutama fruktosa dan glukosa, sehingga mirip dengan sirup. Karbohidrat madu yang tersisa termasuk maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Seperti semua pemanis bergizi yang lain, madu sebagian besar mengandung gula dan hanya mengandung sedikit jumlah vitamin atau mineral.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Ternyata Cukup Efektif

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu memang sangat efektif. Madu juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa senyawa dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C,katalase, dan pinocembrin. Komposisi spesifik dari sejumlah madu tergantung pada bunga yang tersedia untuk lebah yang menghasilkan madu.

Analisa madu secara umum yang didapat dari wikipedia seperti berikut :
Fruktosa: 38.2%
Glukosa: 31.3%
Maltosa: 7.1%
Sukrosa: 1.3%
Air: 17.2%
Gula paling tinggi: 1.5%
Abu (analisis kimia):0.2%
Lain-lain: 3.2%
Manfaat madu terdapat pada vitamin C dan antioksidannya lah yang sangat berpengaruh pada wajah anda untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat yang ada pada wajah anda.

Sehingga madu ini sering dimanfaatkan untuk menjadi bahan masker wajah yang bisa dicampur dengan bahan alami lainnya seperti putih telur, perasan jeruk nipis, dan lain-lain.

Cara menggunakan madu ini cukup gampang, anda tinggal mengoleskannya pada wajah anda, dan seperti saya terangkan diatas madu dapat ditambahkan dengan putih telur dan perasan jeruk nipis untuk menambah khasiatnya. Setelah selesai dioleskan kewajah anda, diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan minimal seminggu sekali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Adapun tips cara menghilangkan bekas jerawat lainnya supaya mengurangi resiko berjerawat, lakukan beberapa hal berikut :
  1. Jangan menyentuh jerawat anda dengan tangan apalagi jika tangan anda sedang kotor, usahakan untuk tidak menyentuh jerawat anda sebisa mungkin walaupun terasa gatal, karena dapat memperparah jerawat anda, karena mungkin tangan anda mengandung bakteri yang dapat membuat infeksi jerawat anda.
  2. Kurangi tidur terlalu larut karena jika anda bergadang, ada hormon yang meningkat dan mengakibatkan timbulnya jerawat.
  3. Bersihkan bantal tidur anda sesering mungkin, karena bantal yang kotor juga dapat berpengaruh pada jerawat anda.
  4. Hindari makanan yang berminyak, karena yang seperti kita ketahui makanan berminyak sangat tidak baik tubuh anda wajah anda.
  5. Hindari pemakaian kosmetik yang berlebih, apalagi tidak cocok pada kulit wajah anda, karena jika tidak wajah anda akan iritasi dan jerawat pastinya akan muncul.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Itulah tips cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu dan tips mengurangi resiko berjerawat, semoga bermanfaat untuk anda. Wajah yang bersih dan mulus akan membuat anda tampak lebih percaya diri. Untuk cara menghilangkan jerawat sendiri dapat anda baca disini : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close