Obat Radang Tenggorokan Alami Untuk Tubuh Yang Sehat | Dunia Informasi Kesehatan Obat Radang Tenggorokan Alami Untuk Tubuh Yang Sehat


Tenggorokan merupakan organ vital pada manusia. Jika tenggorokan mengalami luka, tentunya anda akan merasa sangat terganggu. Saat makan akan terasa sakit untuk menelan. Bahkan untuk menelan ludah pun juga akan terasa sakit. Disisi lain, jika tenggorokan mengalami luka atau peradangan, kelenjar di sekitar tenggorokan pun juga akan terasa sakit. Bereaksinya kelenjar di sekitar tenggorokan ditandai dengan suhu tubuh yang meningkat.

Meningkatnya suhu tubuh merupakan perlawanan kelenjar pada sekitar tenggorokan untuk membunuh virus atau bakteri yang menyerang tenggorokan anda. Dengan kondisi demikian, tentunya anda kan merasa sangat tidak nyaman apalagi anda memiliki aktivitas yang tinggi. Secara tidak langsung, nafsu makan anda juga berkurang yang mengakibatkan tubuh anda menjadi lemas. Untuk mengatasi hal tersebut anda perlu mengkonsumsi obat radang tenggorokan untuk mengurangi rasa sakit dan mengobati peradangan.

Radang tenggorokan merupakan suatu kondisi dimana tenggorokan terinfeksi oleh suatu bakteri. Dengan adanya infeksi tersebut, tenggorakan mengalami iritasi, tenggorokan terjadi radang, batuk, tenggorokan kering, suara menjadi serak, terasa gatal, dan sakit untuk menelan. Bakteri yang menginfeksi tenggorokan dikenal sebagai bakteri streptococcus Pyogenes. Bakteri ini tergolong sebagai kelompok streptokokus A. bakteri ini dapat menular dari penderita kepada orang-orang disekitar melalui udara saat penderita batuk ataupun bersin. Dengan demikian anda membutuhkan obat radang tenggorokan yang aman untuk kesehatan anda.

Obat Alami Radang Tenggorokan

Obat Radang Tenggorokan Alami Untuk Tubuh Yang Sehat
Obat radang tenggorokan (gambar : strepthroatmd.com)
Mengonsumsi obat untuk mengatasi radang tenggorokan secara berkelanjutan tentunya juga akan menimbulkan efek samping. Tentunya organ tertentu juga akan tidak kuat menahan dosis yang terus-terusan dikonsumsi, apalagi dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Biasanya ginjal merupakan organ yang mudah terserang obat-obatan yang tidak alami.

Tentunya anda tidak menginginkan ginjal anda tidak bisa berfungsi secara sempurna. Dengan demikian ada baiknya anda terus-terusan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia tinggi. Sebaiknya anda mengkonsumsi obat radang tenggorokan yang alami tanpa menimbulkan efek samping.

Obat Radang Tenggorokan

Terdapat beberapa cara untuk mengatasi radang tenggorokan. Cara ini alami dan praktis sehingga dapat anda lakukan tanpa membutuhkan bahan-bahan yang mahal dan sulit untuk didapatkan. Obat radang tenggorokan ini tentunya tanpa bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh. Salah satunya cara mengatasi peradangan pada tenggorokan adalah berkumur dengan air garam.

Caranya sediakan segelas air hangat dan campurkan setengah sendok teh garam, aduk hingga merata. Air garam tersebut digunakan untuk berkumur-kumur dua kali dalam sehari. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi teh jahe yang dicampur dengan satu sendok madu. Rasa hangat dari jahe tentunya akan memberi rasa hangat pada peradangan tenggorokan anda.

Obat Radang Tenggorokan yang alami


Selain cara diatas masih ada obat radang tenggorokan yang alami. Anda juga bisa membuat minuman lemon yang dicampur dengan madu. Cara membuatnya sangat mudah, sediakan secangkir air hangat, kemudian campurkan satu sendok makan lemon dan satu sendok makan madu.

Dari kandungan lemon terdapat vitamin C yang dapat menambah kekebalan tubuh anda, sedangkan madu merupakan antibiotic alami yang dapat mengurangi rasa sakit tenggorokan anda. Dari buah belimbing juga akan mendapatkan khasiat anti radang tenggorokan. Gunakan 100 gram buah belimbing manis dan dibuat jus. Usahakan tanpa menggunakan gula untuk hasil yang maksimal.

Selain mengkonsumsi obat radang tenggorokan yang alami diatas, sebaiknya anda juga membiasakan pola hidup yang sehat. Kurangi konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung minyak, seperti gorengan. Air putih juga obat yang alami untuk pencegahan peradangan. Namun bila sudah terlanjur mengalami peradangan, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang yang berkuah hangat, bertekstur lembut dan hindari minuman dingin untuk penyembuhan peradangan anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close