5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Cantik Anda | Dunia Informasi Kesehatan 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Cantik Anda


Manfaat jeruk nipis atau jeruk lemon untuk wajah mungkin sudah banyak diketahui orang, tetapi tak ada salahnya jika manfaat dari jeruk nipis diulas kembali. Siapa tahu ada beberapa orang yang belum tahu tentang khasiat dari jeruk nipis, terutama untuk kecantikan wajah.

Jeruk nipis adalah buah yang terkenal mengandung vitamin c dan anti aging sehingga sangat baik di gunakan sebagai perawatan kecantikan. Wajah cantik adalah wajah idaman para kaum hawa. Banyak kaum hawa yang rela mengeluarkan budget yang besar hanya untuk mendapatkan wajah yang seperti mereka inginkan. Padahal, ada satu bahan alami, yaitu jeruk nipis yang bisa mereka andalkan untuk perawatan wajah secara alami.

Jika anda masih ragu, mari kita lihat khasiat jeruk nipis untuk wajah cantik anda, berikut informasinya.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Cantik Anda
Manfaat jeruk nipis © shutterstock

1. Mengencangkan Wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang pertama adalah membuat kulit wajah anda menjadi kencang. Mengapa jeruk nipis bisa membuat wajah menjadi kencang? Ya karena jeruk nipis tersebut mengandung zat-zat yang bisa membuat sel-sel kulit anda bisa mengencang dengan sendirinya. Dengan begitu, anda tidak akan terlihat tua jika anda rajin merawat wajah anda dengan jeruk nipis. Jika anda mau melakukan perawatan wajah dengan jeruk nipis secara rutin, pastilah anda akan jauh dari namanya keriput sehingga wajah anda akan tampak lebih muda walaupun tanpa memakai krim anti aging.

2. Mencerahkan Wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang kedua adalah untuk mencerahkan wajah anda. Memiliki wajah yang cerah tentunya impian setiap wanita. Wajah yang cerah akan membuat para wanita tampil percaya diri sehingga banyak dari mereka yang sengaja mencerahkan wajah dengan cara-cara yang ekstrem. Namun, bagi wanita yang pintar, perawatan wajah cerah dilakukan dengan jeruk nipis karena jeruk nipis tersebut mengandung zat-zat antioksidan. Zat antioksidan itulah yang nantinya akan membantu mencerahkan wajah anda asalkan anda mau merawat wajah dengan jeruk nipis secara rutin.

3. Mengatasi Wajah Kusam

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ketiga adalah untuk mengatasi wajah kusam. Wajah kusam adalah salah satu masalah besar bagi wanita. Jika wajahnya tampak kusam dan tidak bercahaya, pastilah orang-orang enggan melirik wajahnya, apalagi untuk melihatnya. Namun, bagi wanita yang cerdas, mereka bisa mengatasi kekusaman wajah dengan bahan alami yaitu jeruk nipis. Dengan masker jeruk nipis tersebut, wajah yang semula kusam akan terlihat bercahaya sehingga wajah sangat enak dipandang oleh mata. Hanya dengan merawat wajah secara rutin dengan jeruk nipis, anda bisa mendapatkan kecantikan wajah yang anda idam-idamkan.

4. Mengatasi Jerawat

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang keempat adalah membantu anda mengatasi jerawat pada wajah. Jerawat adalah salah satu gangguan wajah yang terkadang membuat para wanita pusing tujua keliling. Nah, daripada anda menghabiskan duit dengan datang ke klinik kecantikan, tak ada salahnya anda mencoba menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Jeruk nipis ini mengandung zat antioksidan yang mampu menumpas zat-zat asing yang bisa membuat jerawat nongol di wajah anda. Anda hanya perlu melakukan perawatan wajah dengan jeruk nipis secara rutin, maka wajah anda akan kembali cantik tanpa setitik noda.

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Jeruk nipis juga dapat menghaluskan kulit wajah wajah anda, karena kandungan vitamin c yang terdapat didalamnya. selainnya mencerahkan wajah vitamin c juga berfungsi untuk menghaluskan kulit. Caranya gampang sekali, anda tinggal mengoleskan perasan jeruk nipis pada wajah anda, seperti menggunakan masker. Diam selama beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih dan rasakan khasiatnya.

Setelah anda mengetahui manfaat jeruk nipis untuk wajah, kini saatnya anda mengetahui bagaimana cara merawat wajah dengan jeruk nipis. Yang mesti anda lakukan, anda bisa mencampurkan jeruk nipis dengan bahan alami lain seperti mentimun atau tomat dan anda bisa menggunakan campuran bahan-bahan tersebut untuk masker wajah anda. Atau, anda juga bisa membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian dan anda hanya perlu mengoles-oleskan ke wajah secara rutin. Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan jeruk nipis sebelum anda beranjak tidur. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba!

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.