Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi | Dunia Informasi Kesehatan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi


Jerawat adalah salah satu masalah wanita yang sangat dihindari. Jerawat terkadang muncul tanpa permisi, sesukanya nemempati bagian jidat, bibi, dekat hidung, mulut pipi dan lainnya. Jerawat juga sering disertai dengan rasa nyeri pada sekitar jerawat. Disisi lain jerawat juga sering disertai dengan peradangan atau pembengkakan. Pada saat itulah anda tentunya akan risi dan ingin memencet-pencet jerawat agar segera hilang. Tentunya saja anda tidak merasa percaya diri dengan kehadiran jerawat yang super jumbo di wajah. Namun dengan memencet-pencet jerawat justru akan menimbulkan luka atau iristasi yang bisa menyebabkan bekas jearawat di wajah. Dalam kondisi seperti itu kita membutuhkan obat yang bisa membantu mengurangi peradangan yang berlebih. Sudah pernah tahu kah bahwa pasta gigi untuk jerawat?

Pasta gigi untuk jerawat digunakan untuk mengurangi pembeangkakan pada jerawat. Selain itu pasta gigi juga mampu memberi rasa dingin pada jerawat yang sedang terasa nyeri. Oleskan secara tipis pasta gigi pada jerawat anda. usahakan saat mengoleskan pasta gigi pada jerawat anda sedang tidak beraktifitas. Jadi oleskan pasta gigi pada jerawat saat anda sedang akan tidur. Namun usahakan juga pasta gigi tidak terkena bantal atau selimut anda. Saat sudah pagi, segera basuh atau segera cuci muka. Setelah itu keringkan muka anda dengan handuk bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi


Pasta Gigi Untuk Jerawat, Pertolongan Pertama Yang Tepat
Ilustrasi pasta gigi untuk jerawat © shutterstock
Jenis dan kandungan pada pasta gigi sangat bermacam-macam. Salah satu pasta gigi untuk jerawat yang aman adalah pasta gigi enzim. Pasta gigi enzim sudah banyak digunakan masyarakat luas dalam penggunaan untuk sikat gigi. Pada penggunaan mengatasi jerawat pasta gigi ini memiliki kelebihan tidak mengandung deterjen pada bahan-bahan campurannya.

Dengan demikian, wajah anda akan terhindar dari iritasi ataupun keringnya kulit wajah anda setelah mengobati jerawat menggunakan pasta gigi. Pasta gigi enzim juga bisa membantu menjaga kebersihan kulit anda yang berjerawat dari kuman atau bakteri yang menempel pada wajah anda.

Saat memilih pasta gigi untuk jerawat pastikan terlebih dahulu, kandungan pasta gigi yang aman untuk mengobati jerawat anda. Gunakan lah pasta gigi yang tanpa mengandung pemutih. Hal itu tidak dianjurkan karena pemutih pada pasta gigi dapat menyebabkan kulit terasa terbakar. Selain itu gunakan pasta gigi yang lain.

Dengan kata lain, gunakan pasta gigi yang tidak mengandung pewarna. Pasta gigi yang berwarna-warni akan menyebabkan kulit anda menjadi iritasi dan menimbulkan luka baru. Kandungan pasta gigi yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat adalah pasta gigi yang mengandung fluoride yang rendah. Bahakan sebisa mungkin gunakan pasta gigi tanpa fluoride. Dengan demikian anda kan terhindar dari iritasi dan rasa terbakar pada kulit.

Pasta gigi selama ini memang dipercaya sebagai obat pertolongan pertama pada beberapa jenis luka, salah satunya adalah jerawat. Penggunaan pasta gigi untuk jerawat sebaiknya digunakan jika anda sudah sudah tidak memiliki obat lainnya yang bisa anda gunakan. Mengingat fungsi utama dari pasta gigi adalah untuk sikat gigi, bukan untuk obat jerawat. Dengan demikian penggunaan pasta gigi untuk mengobati jerawat hanya digunakan sekali dalam seminggu, hal ini demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda.

Setelah menyimak ulasan diatas tentu anda bisa memilah positif dan negative dari penggunaan pasta gigi untuk jerawat. Alangkah baiknya jika anda mencegah munculnya jerawat dengan menjaga kebersihan wajah anda dengan rutin mencuci muka. Selain itu bijaklah dalam pemilihan produk kosmetik yang sehari-hari anda gunakan. Tidak hanya itu, kegiatan yang padat dan stress juga menjadi pemicu munculnya jerawat. Dengan mengetahuinya, tentu anda kan lebih cerdas memilih obat yang cocok untuk mengatasi jerawat pada wajah anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.