Cara Merawat Wajah Berminyak Dengan Bahan-Bahan Alami | Dunia Informasi Kesehatan Cara Merawat Wajah Berminyak Dengan Bahan-Bahan Alami


Wajah berminyak seringkali membuat wanita tidak percaya diri. Wajah yang terlihat mengkilap juga membuat make up tak bisa bertahan lama. Sebagian besar ketika perempuan sedang dalam masa pubertas rentan terhadap wajah yang berminyak. Minyak pada wajah akan menimbulkan efek kusam, selain itu wajah juga menjadi mudah kotor dan membuat debu mudah menempel. Dengan keadaan seperti itu maka wajar saja jika jerawat dan komedo mudah muncul pada muka yang berminyak. Ada berbagai macam cara merawat wajah berminyak. Berikut akan kami berikan ulasanya.

Cara merawat wajah berminyak pada sebagain orang dengan menggunakan produk produk kecantikan. Hal ini sebaiknya anda hindari sebab beberapa bahan kosmetik justru memicu timbulnya minyak berlebihan pada wajah anda. selain itu faktor hormon dan genetik juga mempengaruhi kelenjar sebum yang menghasilkan minyak pada wajah anda. pola makan dan gaya hidup anda juga mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Jika anda penggemar makan makanan berlemak seperti makanan bersantan maka produksi minyak pada wajah anda akan berlebih. Berikut adalah cara merawat kulit berminyak dengan bahan alami.

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak Dengan Bahan-Bahan Alami
Ilustrasi wajah berminyak © shutterstock

Cara merawat wajah dengan mentimun

Cara merawat wajah berminyak dengan menggunakan mentimun. Caranya adalah dengan memotong timun menjadi memanjang. Bagian biji dibersihkan kemudian gosok kebagian wajah. Diamkan hingga 10-15 menit selanjutnya bilas dengan air bersih.

Cara merawat wajah dengan seledri

Cara merawat wajah berminyak dengan menggunakan seledri adalah dengan membuat rebusan air seledri. Seledri direbus dengan air yang mendidih kemudian dinginkan airnya. Usapkan air seledri yang dingin ke wajah hingga meresap. Bilas dengan air hangat. Lakukan rutin untuk melihat hasilnya.

Cara merawat wajah berminyak dengan masker Strawberry

Strawberry yang banyak mengandung vitamin C dapat memberikan kesegaran pada wajah. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan 8-9 buah strawberry dengan menggunakan garpu. Campur dengan 3 sendok makan madu. Campuran madu dan strawberry disaring kemudian oleskan saringan campuran tersebut. Diamkan olesan tersebut hingga 10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.Lakukan rutin seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil maksimal

Cara merawat wajah yang paling utama adalah dengan rajin membersihkan wajah

Cara merawat wajah berminyak yang paling utama untuk sehari hari selain menggunakan bahan bahan alami tersebut adalah dengan rajin membersihkan wajah. Cuci muka setiap habis bepergian atau ketika terlihat kotor. Walaupun begitu anda juga tidak disarankan untuk terlalu sering mencuci muka sebab akan membuat muka anda menjadi kering. Ketika mencuci muka sebaiknya anda juga menggunakan sabun untuk wajah berminyak. Selain itu untuk sehari hari sebaiknya anda perhatikan make up yang anda gunakan. Pilihlah produk untuk kulit berminyak selain itu untuk penggunaan bedak sebaiknya anda menggunakan bedak tabur agar mudah meresap kedalam kulit anda. 

Cara merawat wajah berminyak dengan bahan bahan alami memang dianjurkan pasalnya bahan bahan alami seperti stroberi, timun dan madu tak menimbulkan efek kulit anda menjadi kering. Selain itu kandungan nutrisi dalam buah buahan tersebut juga bagus untuk tubuh. Selain merawat kecantikan buah buahan tersebut juga baik untuk kesehatan. Walaupun mungkin hasil menggunakan bahan alami akan lebih lama dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia efek yang akan anda peroleh tentu akan berbeda jika menggunakan bahan alami. Perawatan wajah dengan bahan bahan alami juga dianjurkan mengingat bahan tersebut mudah diperoleh dan murah. Anda tak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk mendapatkan wajah yang cantik dan segar. Semoga ulasan ini bermanfaat, selamat mencoba.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.