Cara Mengatasi Asma Bronkial Dengan Ramuan Alami | Dunia Informasi Kesehatan Cara Mengatasi Asma Bronkial Dengan Ramuan Alami


Duniainformasikesehatan.com - Penyakit asma memiliki berbagai macam jenisnya. Salah satunya adalah jenis asma bronkial. Penyakit ini berkaitan erat dengan saluran pernafasan dan pernafasan. Penyakit ini jika kambuh menandakan suatu ciri yang sangat khas. Ciri khas dari penyakit asma bronkial adalah bunyi nafas mengik, batuk, bengek dan sesak nafas. Ketika penderita asma bronkial menghembuskan nafasnya maka bunyi nafas mengik akan terdengar. Penyakit ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Ada juga yang disebabkan oleh faktor genetik. Karena penyebabnya berbeda cara mengatasi asma bronkial kadang kadang juga berbeda.

Cara mengatasi asma bronkial dengan menggunakan bahan bahan kimia biasanya hanya bersifat anti inflamasi. Cara mengatasi asma bronkial dengan obat obatan anti inflamasi biasanya diberikan kepada penderita asma yang telah akut dan brediter. Namun obat anti inflamasi ini memiliki efek samping yang tak baik bagi kesehatan. Efek samping yang diperoleh dari obat anti inflamsi ini akan menyebabkan pengapuran tulang, menyebabkan moon face yaitu wajah pucat bagaikan bulan dan efek samping lainnya yang tak baik bagi organ tubuh.

Cara Mengatasi Asma Bronkial Dengan Ramuan Alami
Asma bronkial © shutterstock
Salah satu cara mengatasi asma bronkial adalah dengan melakukan terapi inhalasi. Dengan terapi inhalasi penderita akan di terapi bagaimana melakukan penghisapan obat asma yang langsung ditujukan ke saluran pernafasan. Dengan cara seperti ini obat asam akan cepat bekerja. Terapi seperti ini banyak dilakukan untuk penderita asma jenis lain tak hanya pada asma bronkial. Selain menggunakan obat obatan kimia, ada cara mengatasi asma bronkial dengan ramuan alami. Ramuan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit ini adalah jahe.

Cara Mengatasi Asma Bronkial Dapat Menggunakan Ramuan Alami Berikut:

Jahe kira kira satu setengah jari tangan, 3 siung bawang putih dan satu setengah jari kayu cendana. Pertama, bakarlah jahe hingga kalis kemudian memarkan. Bawang di iris tipis tipis dicampur dengan jahe yang telah dibakar dan kayu cendana dimasak dengan menambahkan air 3 gelas. Masak campuran bahan tersebut hingga air menjadi setengahnya. Angkat kemudian disaring. Rebusan bahan alami ini simpan pada botol yang steril.

Cara Mengkonsumsi Ramuan Alami Untuk Mengatasi Asma Bronkial :

  • Jika digunakan untuk anak anak 5-8 tahun minumlah tiga kali sehari satu sendok makan
  • Untuk anak usia 9-12 tahun minum tiga kali sehari dengan takaran 6 sendok makan
  • Untuk dewasa diminum tiga kali sehari dengan dosis 8 sendok makan
Cara mengatasi asma bronkial dengan menggunakan bahan alami lebih dianjurkan. Pasalnya bahan alami tidak mengandung efek samping. Selain itu bahan yang mudah digunakan tentu akan lebih mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Dengan begitu penderita asma juga semakin mudah untuk mengatasi penyakitnya. Hal yang sangat penting untuk diperhatikan penderita asma bronkial jika mengkonsumsi ramuan alami harus memperhatikan larangan pantangan makanan. Penderita asma memiliki pantangan mengkonsumsi makanan berbahan tepung, susu dan sereal.

Cara mengatasi asma bronkial dengan menggunakan ramuan alami sifatnya adalah pengobatan yang bersifat pengendalian. Selain itu ada pula jenis pengobatan asma yang bersifat penyelamatan. Obat tersebut diminum saat penderita mendapat serangan asma. Pengobatan asma dengan ramuan alami merupakan pengobatan asma dengan model pengendalian. Jika rajin mengkonsumsi ramuan alami tersebut maka penderita akan sedikit demi sedikit berkurang frekuensi kambuh asmanya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.