Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan aman Bagi Tubuh | Dunia Informasi Kesehatan Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan aman Bagi Tubuh


Bekas jerawat muncul pada wajah kita memang menjadi hal yang sangat mengganggu karena bis amembuat penampilan kita terlihat buruk di mata orang lain. Akan tetapi meskipun kita sudah bisa menghilangkan jerawat pada wajah kita dengan menggunakan obat obatan yang bisa kita dapatkan di apotik belum berarti penderitaan kita sudah berakhir karena ada kemungkinan masih ada bekas jerawat yang tertinggal di bagian wajah kita yang menjadi suatu hal yang cukup mengganggu dan membuat penampilan kita terlihat buruk.

Jika penampilan anda kurang baik, maka akan sangat sulit bagi anda untuk bergaul kepada siapa saja karena di anggap kurang menarik. Untungnya ada beberapa tips menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan bahan bahan yang bisa kita dapatkan di lingkungan sekitar.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan aman Bagi Tubuh
Ilustrasi bekas jerawat diwajah © shutterstock
Tips menghilangkan bekas jerawat secara alami pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan cara mengkonsumsi air putih secara teratur setiap harinya. Meminum air putih bisa membuat metabolism tubuh menjadi lancar dan kulit tubuh serta kulit wajah menjadi lebih bersih dan juga cerah. Hal ini dikarenakan air putih adalah cairan utama bagi tubuh kita yang memiliki komposisi 70 persen zat cair. Dengan konsumsi air putih yang teratur kita secara otomatis akan membuang sel sel kulit mati yang ada di dalam tubuh dan juga kotoran yang berkumpul sehingga tubuh kita akan lebih sehat dan bersih dari hal kotor. Selain itu air putih juga bisa membuat ginjal kita lebih sehat yang memang mempengaruhi kondisi kulit wajah kita.

Selain Meminum air putih secara teratur setiap harinya anda juga bisa memakan makanan yang bervitamin dan memiliki banyak serat seperti misalnya buah buahan serta sayur mayur untuk tips menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kedua makanan tersebut dangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah karena vitamin E pada sayur dan juga buah dapat merevitalisasi atau memperbaiki kulit wajah yang rusak akibat adanya bekas jerawat. Selain itu vitamin dan juga nutrisi yang terkandung dalam sayuran dan buah buahan akan emmbuat tubuh kita lebih kuat dan juga sehat yang merupakan sebuah nilai plus untuk kita mengkonsumsi buah buahan dan sayur sayuran.
Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan aman Bagi Tubuh
Ilustrasi bekas jerawat pada wajah
Tips menghilangkan bekas jerawat secara alami selanjutnya adalah dengan cara tidak memencet bekas jerawat anda karena hal ini justru akan membuat kondisi kulit anda lebih buruk. Selain itu cobalah untuk membersihkan kulit wajah secara teratur dengan menggunakan sabun yang dikhususkan untuk muka setiap harinya secara teratur.

Jangan lupa pula untuk membersihkan komedo pada wajah karena komedo berpotensi untuk mendatangkan jerawat yang bisa membuat kulit wajah anda menjadi kurang terurus dan terlihat tidak menarik. Selain itu cobalah untuk menjauhkan rambut anda dari bagian wajah karena rambut juga bisa menjadi katalis penyebaran kotoran pada wajah.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.