Cara Alternatif Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Efek Samping | Dunia Informasi Kesehatan Cara Alternatif Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Efek Samping


Apakah saat ini Anda begitu mendambakan kulit putih yang bersinar? Apakah saat ini Anda berjuang keras mencari berbagai cara memutihkan kulit secara alami? Jika jawabannya iya, maka artikel ini akan menginspirasi Anda. Tips-tips yang terkandung di dalam artikel ini bertujuan membantu Anda mendapatkan kesehatan tubuh secara maksimal, termasuk kesehatan kulit tentunya.

Kulit putih merupakan dambaan hampir semua orang, entah itu pria maupun wanita. Namun, jangan hanya mengejar kulit putihnya saja. Kita juga harus menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Percuma saja punya kulit putih tapi mengalami banyak masalah, seperti jerawat, komedo, flek hitam, dan lain sebagainya.

Cara Alternatif Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Efek Samping
Ilustrasi Kulit wajah putih alami  © shutterstock
Salah satu faktor penting, yaitu kurangi intensitas terkena sinar matahari terik secara langsung. Teriknya sinar matahari akan membuat kulit kusam. Jika memang terpaksa melakukan aktivitas di luar ruangan, gunakan sunblock. Jangan asal pilih sunblock. Pilihlah yang benar-benar cocok dengan jenis kulit Anda. Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengenali jenis dan karakteristik kulit Anda.

Olahraga adalah salah satu cara paling ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit. Jika kulit sudah sehat, maka memiliki kulit putih bersih hanya tinggal menunggu waktu. Ini adalah salah satu cara memutihkan kulit yang cukup ampuh. Berolahragalah secara rutin. Tak perlu terlalu memforsir tubuh. Lakukan sedikit saja, namun rutin setiap hari.

Jangan tergiur krim pemutih kulit instan. Segala sesuatu yang instan pasti memiliki efek buruk. Jika efeknya temporer, mungkin tidak terlalu masalah. Yang jadi masalah adalah jika efeknya ternyata jangka panjang. Sebelum Anda merasakan penyesalan seumur hidup, hentikan penggunaan krim pemutih instan sekarang juga.

Salah satu cara memutihkan kulit secara alami yang cukup manjur adalah dengan memanfaatkan tomat segar. Banyak ahli kecantikan berpendapat bahwa vitamin C yang terkandung di dalam tomat berkhasiat memutihkan kulit. Entah itu kulit wajah, ataupun kulit tubuh lainnya. Langkah-langkahnya, pertama parutlah tomat segar. Taruh di dalam mangkuk. Jika memungkinkan, Anda bisa mencampurkan sedikit tetesan lemon. Selain itu, Anda pun bisa menambahkan tetesan air mawar. Aduk ketiga cairan itu. lalu oleskan secara merata pada permukaan kulit tertentu. Sebagai contoh, kulit wajah. Diamkan olesan tersebut selama kurang lebih lima belas menit, lalu basuh kulit dengan air segar sampai olesan tersebut hilang.

Alternatif lain, Anda dapat memanfaatkan susu. Jika digunakan dengan tepat, susu berkhasiat mengenyahkan sel-sel kulit yang mati. Akhirnya, kulit putih cerah akan segera Anda dapatkan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: pertama, siapkan secangkir kecil susu segar. Kedua, teteskan susu pada selembar kain bersih. Terakhir, gosokkan perlahan kain tersebut pada wajah.

Selain tomat, lemon, air mawar dan susu, kita juga bisa memanfaatkan kentang, jeruk nipis, serta putih telur. Lakukanlah tips-tips pada artikel ini secara teratur. Dengan mempraktikkan beberapa cara memutihkan kulit secara alami ini, jangan harap kulit Anda bisa putih secara instan. Seluruh prosesnya tetap membutuhkan waktu. Namun, sekali saja kulit Anda menjadi putih, hasilnya akan terjaga lebih lama ketimbang memakai krim pemutih instan. Selamat mencoba.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close