Tips Gaya Hidup Sehat untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan kita | Dunia Informasi Kesehatan Tips Gaya Hidup Sehat untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan kita


Memiliki tubuh yang sehat dan jarang sakit adalah dambaan setiap manusia. Namun hal itu sangat sulit sekali dimiliki manusia di era sekarang ini. Hal ini dikarenakan pola hidup orang-orang sekarang kebanyakan adalah pola hidup yang tidak sehat. Seperti mengkonsumsi makanan siap saji yang akan mengakibatkan berbagai penyakit, merokok, kurang istirahat dan masih banyak juga yang lainnya.

Diantara itu semua, merokok bisa juga mempengaruhi mereka yang tidak merokok sehingga menjadi perokok pasif dimana bahaya menjadi perokok pasif lebih berbahaya bagi kesehatan daripada mereka yang perokok aktif. Kali ini kita akan membahas tentang tips gaya hidup sehat agar kita bisa memperoleh tubuh yang sehat dan jarang sakit.

Tips Gaya Hidup Sehat untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan kita
Tips gaya hidup sehat
Tips gaya hidup sehat yang akan kita berikan pertama adalah dengan berolahraga secara rutin. Kita semua tahu dari manfaat berolahraga. Menjaga kekebalan tubuh, menguatkan tulang, mengurangi tekanan darah tinggi dan juga masih banyak juga manfaat dari kegiatan ini. Olahraga yang baik adalah olahraga yang dilakukan secara rutin setiap hari.

Anda tidak akan mendapatkan manfaat maksimal dari olahraga jika anda tidak melakukannya secara rutin. Anda bisa jogging, setiap pagi hari untuk berolahraga. Apabila anda adalah seorang pribadi yang sibuk, paling tidak lakukan olahraga selama 15 menit setiap harinya. Anda bisa melakukan push up, sit up dan beberapa gerakan lain yang bisa dilakukan tanpa alat.

Tips gaya hidup sehat berikutnya adalah dengan beristirahat yang cukup. Seringkali kita terlalu lelah karena terlalu capek bekerja, namun di saat seperti itu masih banyak orang yang tidak menggunakan waktunya untuk beristirahat dan melakukan kegiatan lain seperti nongkrong dengan teman-teman atau berinternet ria sampai larut malam. Hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan dan akan membuat daya tahan tubuh kita menjadi lemah. Beristirahatlah yang cukup sehingga tubuh kembali fit untuk melakukan aktivitas keesokan harinya.

Tips gaya hidup sehat yang terakhir akan dibahas pada artikel ini adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Dalam memilih makanan kita sebaiknya memilih mana makanan yang sehat dan mana yang tidak baik untuk kesehatan. Mengkonsumsi makanan berlemak akan beresiko untuk kesehatan kita. Lemak yang tidak baik untuk kesehatan biasanya berasal dari mentega, margarin, lemak hewan dan santan.

Untuk mendapatkan lemak, kita bisa memperolehnya dari kacang-kacangan dan biji-bijian. Sedangkan untuk sumber protein kita bisa memperolehnya dengan mengkonsumsi yogurt, susu kedelai dan juga putih telur. Hindari juga bahan makanan yang memiliki pengawet, karena pengawet tidak baik untuk kesehatan.

Perbanyak juga mengkonsumsi air putih daripada minuman yang lain, karena air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Akan lebih baik jika setiap menu makanan anda dari pagi, siang dan sore juga dilengkapi dengan buah-buahan.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close