Menu Makanan Sehat yang Baik untuk Kesehatan Anda | Dunia Informasi Kesehatan Menu Makanan Sehat yang Baik untuk Kesehatan Anda


Bagi setiap orang, mendambakan suatu hidup yang sehat adalah impian. Namun banyak orang yang memimpikan hidup sehat tanpa melakukan usaha-usaha yang diperlukan untuk menjadi sehat. Usaha-usaha yang bisa dilakukan untuk hidup sehat antara lain berolahraga secara teratur, istirahat cukup, menghindari hal-hal yang bersifat merusak tubuh, seperti misalnya alkohol dan rokok, dan yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Menu makanan sehat yang akan kita konsumsi tidaklah harus mahal dan mewah. Dengan mengkonsumsi makanan sehat, tubuh akan memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga tidak akan mudah terserang penyakit. Selain itu, mengkonsumsi makanan sehat juga akan membantu tumbuh kembang. Karena itulah, mengkonsumsi makanan sehat sangat penting, apalagi bagi para anak anak dan remaja yang sedang tumbuh berkembang.

Menu Makanan Sehat


Menu Makanan Sehat yang Baik untuk Kesehatan Anda
Ilustrasi menu makanan sehat (sumber : fotolia.com)

Menu Makanan Sehat Waktu Sarapan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas menu makanan sehat untuk makan siang, makan pagi dan makan malam sehingga kita bisa mengatur makanan yang kita konsumsi di setiap kita makan. Pada pagi hari, sarapan sangatlah penting karena sarapan merupakan persiapan yang dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang akan dirubah menjadi energi untuk melakukan aktivitas. Pada saat sarapan, sebaiknya kita menghindari makanan yang memiliki kandungan karbohidrat terlalu banyak.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kenaikan gula darah secara mendadak. Kemudian, tubuh akan mengeluarkan zat insulin yang besar dan ini akan menyebabkan kadar gula turun, hak ini akan membuat kita mudah merasa lapar kembali.

Menu makanan sehat untuk makan siang yang bisa dikonsumsi adalah nasi merah atau nasi putih, kacang-kacangan, sayuran berwarna hijau dan merah, daging atau telur dan jus buah. Sejumlah energi yang hilang karena aktivitas dari pagi hingga siang hari perlu diganti agar gizi yang ada di dalam tubuh teteap seimbang. Hal ini bisa diganti dengan mengkonsumsi makanan di siang hari. Dengan begini, anda akan siap melanjutkan aktivitas yang belum selesai. Mengkonsumsi makan siang yang baik adalah sekitar jam 12 sampai jam 1 siang.

Menu Makanan Sehat malam hari

Untuk menu makanan sehat pada malam hari sebaiknya kita menghindari makanan yang banyak mengandung gas. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kembung pada perut anda. Contoh makanan yang baik untuk makan malam adalah sereal gandum, susu, ikan tuna, dan roti gandum. Dengan mengkonsumsi makanan yang sesuai dan tepat waktu, maka selain akan dapat menjaga kesehatan tubuh, dan juga memberikan kita stamina dan energi untuk bisa beraktifitas dengan lebih baik.

Makanan sehat juga cocok untuk dijadikan sebagai menu makanan bagi mereka yang sedang dalam masa diet. Dengan begini, selain mendapatkan tubuh yang ideal, kita juga akan tetap mampu menjaga kesehatan tubuh kita dengan cara alami tanpa menggunakan obat-obatan yang berbahaya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close