Cara Menurunkan Berat Badan bagi anda yang Memiliki Kelebihan Berat | Dunia Informasi Kesehatan Cara Menurunkan Berat Badan bagi anda yang Memiliki Kelebihan Berat


Memiliki tubuh dan berat badan ideal tidaklah menjadi dambaan wanita saja, namun sudah menjadi dambaan pria juga. Banyak sekali orang-orang yang kelebihan berat badan melakukan berbagai usaha agar memiliki tubuh ideal yang mereka impikan. Beberapa usaha tersebut seperti diet, pergi konsultasi dengan ahli gizi, mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan dan masih banyak juga cara yang lainnya.

Cara-cara tersebut tentu saja akan selain menguras kantong anda, juga akan menyiksa diri anda. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan alami. Dengan cara yang sehat dan alami, kesehatan tubuh kita akan tetap terjaga dan tidak terganggu dari berbagai macam penyakit yang akan datang, karena tubuh anda akan lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit.

Cara Menurunkan Berat Badan bagi anda yang Memiliki Kelebihan Berat
Ilustrasi cara menurunkan berat badan (sumber gambar : fotolia.com)
Cara menurunkan berat badan yang pertama adalah dengan berolahraga secara teratur. Berolahraga akan membakar kalori yang ada dalam tubuh kita. Dengan begini, berat badan kita akan perlahan-lahan menurun. Berolahragalah setiap hari agar berat badan anda dapat turun. Jika anda berolahraga tapi tidak rutin, hasil yang anda dapatkan tidaklah maksimal. Lebih baik berolahraga sebentar tapi setiap hari daripada berolahraga dalam waktu yang lama tapi tidak setiap hari. Apabila anda adalah seorang yang sibuk anda bisa melakukan olahraga minimal 30 menit setiap harinya. Contoh olahraga yang paling gampang dilakukan dan tanpa alat adalah berlari, anda bisa melakukannya setiap pagi hari sebelum makan pagi.

Cara menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan mengurangi konsumsi gorengan. Mengkonsumsi gorengan dapat menyebabkan kolesterol dalam tubuh meningkat. Dengan begini, lemak yang ada dalam tubuh juga akan meningkat. Kandungan lemak yang banyak di dalam tubuh akan menyebabkan anda gemuk. Selain itu apabila sudah parah akan menyebabkan tersumbatnya saluran darah dalam tubuh. Untuk menghindari hal ini anda bisa mengganti gorengan dengan mengkonsumsi makanan hasil rebusan, kukus ataupun panggang guna menghindari minyak. Dengan begini kolesterol pun juga tidak akan berlebih dan berat badan juga akan berkurang.

Cara Menurunkan Berat Badan bagi anda yang Memiliki Kelebihan Berat
Makanan yang harus dihindari untuk menurunkan berat badan (gambar diambil dari : fotolia.com)
Cara menurunkan berat badan yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi makanan berserat. Makanan berserat dapat membantu mengurangi berat badan dengan membantu mengikat lemak yang ada dalam tubuh kemudian dikeluarkan bersama kotoran. Makanan berserat dapat kita dapatkan dari sayur-sayuran dan juga buah-buahan.

Selain membantu tubuh mengikat lemak dan membuangnya melalui kotoran, makanan berlemak juga akan membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh kita. Demikianlah tips yang diberikan untuk menurunkan berat badan.

Perlu anda ketahui dalam menurunkan berat badan janganlah sampai melakukan hal-hal yang membahayakan kesehatan seperti melakukan diet yang berlebih atau mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan yang tidak teruji dan juga masih banyak juga cara lain yang membahayakan kesehatan anda, oleh karena itu tetap utamakan kesehatan anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close