Beberapa Pilihan dan Alternatif Obat Demam Untuk Ibu Hamil | Dunia Informasi Kesehatan Beberapa Pilihan dan Alternatif Obat Demam Untuk Ibu Hamil


Kehamilan adalah masa-masa yang dinantikan oleh pasangan suami istri, terutama bagi mereka yang baru saja menikah. Masa ini juga adalah masa yang dinantikan wanita karena ia akan menjadi seorang ibu. Banyak sekali hal-hal yang sebaiknya kita perhatikan ketika berada dalam masa kehamilan.

Salah satunya adalah tidak mengkonsumsi obat sembarangan pada saat terkena sakit, karena memang pada saat hamil, ibu akan mudah sekali terkena penyakit seperti sakit gigi, diare, pusing dan demam. Namun, kali ini kita akan membahas tentang obat demam untuk ibu hamil, dimana cara dan obat untuk menyembuhkan demam yang akan diberikan pada artikel ini adalah cara yang alami sehingga tidak akan mengganggu kesehatan janin.

Beberapa Pilihan dan Alternatif Obat Demam Untuk Ibu Hamil
Ilustrasi obat demam untuk ibu hamil

Obat Demam untuk Ibu Hamil

Obat demam untuk ibu hamil yang pertama bisa dilakukan adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Pada saat demam tubuh masih memerlukan kebutuhan cairan setiap harinya. Oleh karena itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih dimana dengan begini akan membantu tubuh mengembalikan suhu tubuh kembali normal.

Banyak mengkonsumsi air putih juga memiliki banyak manfaat lain selain mengembalikan suhu tubuh yang normal. Seperti diantaranya adalah menetralkan racun tubuh, membantu proses pencernaan sehingga terhindar dari sembelit, menjaga berat badan tetap ideal, menjaga kesehatan tulang dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang akan dapat kita rasakan dengan mengkonsumsi air putih. Baca juga : Beberapa rekomendasi Obat Sakit gigi Untuk Ibu Menyusui yang alami dan aman

Obat demam untuk ibu hamil selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi teh. Mengkonsumsi teh dapat mengurangi sekresi yang terjadi pada tubuh ibu hamil, dengan begini suhu tubuh akan turun. Seduhlah teh dan minum hangat-hangat ketika ibu hamil mulai merasakan suhu badan naik. Selain teh, minum jus segar juga dapat digunakan sebagai obat demam.

Vitamin dan juga mineral yang ada pada buah-buahan akan membantu tubuh mengeluarkan racun dan membantu menjaga kekebalan tubuh sehingga ibu tidak akan mudah sakit. Oleh karena itu, mengkonsumsi jus sangat disarankan. Selain itu, pada saat hamil ibu juga sebaiknya memperhatikan kegiatan yang ibu lakukan. Seperti tidak keluar rumah, tidak berpakaian ketat, latihan ringan dan juga dengan beristirahat.
Baca juga : Cara Mengobati Sakit Pinggang Ketika Ibu sedang dalam masa Hamil

Keadaan luar ruangan kebanyakan sudah tercemar dan hal ini bisa membuat kondisi ibu hamil yang sedang demam semakin parah. Selain itu dengan berpakaian ketat akan memuat ibu susah bernafas. Gunakanlah pakaian yang longgar agar sistem pernafasan menjadi lancar.

Untuk meredakan demam, ibu juga bisa mandi dengan air hangat. Air hangat akan membuat tubuh ibu nyaman dan membantu menurunkan demam. Obat demam untuk ibu hamil yang diberikan pada artikel ini adalah obat yang alami sehingga tidak membahayakan kesehatan ibu dan bayi, namun jika ibu hamil tidak yakin dengan penyebab demam yang ibu derita, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter. Baca juga : Apa Saja Pantangan Ibu Hamil? Ini Dia!

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close