Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda | Dunia Informasi Kesehatan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda


Berada di kondisi saat hamil muda memang masih belum terbiasa. Anda juga mungkin belum mengetahui hal – hal yang perlu diperhatikan saat mengandung. Mulai dari gaya hidup sehat, makanan yang anda konsumsi, dan yang lain. Anda perlu memperhatikan hal tersebut agar pertumbuhan janin di dalam rahim anda normal dan sehat. Mitos yang mengatakan bahwa ibu hamil harus makan 2 kali lipat dari biasanya adalah salah besar. Seharusnya anda tidak menambah porsi makan sebanyak 2 kali lipat, tetapi konsumsilah makanan 2 kali lebih bergizi. Karena yang paling mempengaruhi pertumbuhan janin adalah kualitasnya bukan hanya kuantitas.

Makanan yang anda konsumsi haruslah mengandung nutrisi yang kompleks seperti vitamin, protein, zat besi, dan yang lain. Nutrisi tersebut harus dapat memenuhi kebutuhan akan nutrisi pada tubuh anda dan janin yang anda kandung. Makanan sehat untuk ibu hamil muda membantu pertumbuhan sehat pada janin anda.
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda
Ilustri Makanan Sehat untuk Ibu Hamil
Untuk ibu hamil muda kalori yang dibutuhkan bagi tubuh adalah 2000 kalori setiap harinya. Dan jika sudah masuk trimister ketiga maka membutuhkan 2200 kalori. Anda sangat dianjurkan mengkonsumsi 10% kalori dari protein, 35% dari lemak, dan juga 55% dari karbohidrat. Nah, bagi anda yang masih bingung menentukan makanan yang anda konsumsi, anda dapat melihat beberapa makanan yang dapat anda jadikan sebagai referensi.

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

1. Beras Merah dan Hitam

Beras merah dan hitam mengandung karbohidrat yang lebih kompleks dari pada beras putih. Beras merah dan hitam juga lebih berserat yang baik bagi pencernaan anda karena terkadang beberapa wanita pada saat hamil akan merasakan sembelit.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :
Cara Cepat Hamil

2. Konsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Zat Besi

Zat besi sangat penting bagi tubuh karena dapat membantu pembentukan darah. Bagi wanita hamil sering terjadi kekurangan darah. Untuk mengatasi hal tersebut konsumsilah makanan yang banyak mengandung zat besi. Zat besi dapat diperoleh dari beberapa sayuran hijau yang biasanya berwarna hijau tua. Zat besi juga terkandung dalam daging merah. Jika anda masih kekurangan zat besi anda dapat mengonsumsi suplemen penambah zat besi yang telah direkomendasikan oleh dokter anda.

3. Konsumsi Cairan

Usahakan anda mengonsumsi 8 gelas air setiap hari. Saat hamil anda membutuhkan cairan yang cukup banyak. Cairan dapat anda dapatkan dari susu dan juga jus. Anda perlu mengonsumsi cairan sedikit  demi sedikit tetapi harus rutin anda konsumsi. Sehingga dapat membantu pertumbuhan pada janin serta membuat anda menjadi lebih segar.

Anda perlu memperhatikan pula kehigenisan suatu makanan. Jangan sampai makanan yang anda konsumsi kotor dan tidak sehat. Jangan sampai anda mengonsumsi makanan yang seharusnya menyehatkan menjadi sarang penyakit yang dapat menyerang tubuh anda. Anda perlu mengonsultasikan kepada dokter jika memang diperlukan, untuk mengetahui mana makanan sehat untuk ibu hamil.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close