Vitamin Untuk Ibu Hamil | Dunia Informasi Kesehatan Vitamin Untuk Ibu Hamil


Vitamin untuk ibu hamil tentu saja merupakan faktor penting yang harus Anda cermati. Sebab, kandungan vitamin akan sangat dibutuhkan oleh tubuh, baik bagi janin ataupun ibu hamil. Dalam kondisi hamil, vitamin yang dibutuhkan adalah dua kali lipat dari konsumsi biasa (ketika tidak hamil). Oleh sebab itu, ibu hamil harus memperhatikan betul makanan apa yang akan dikonsumsi. Plus juga harus tahu vitamin apa yang paling penting untuk ibu hamil.

Dalam ulasan kali ini, penulis bakal menyajikan sedikit gambar tentang berbagai macam vitamin untuk ibu hamil. Dengan membaca ulasan berikut ini, Anda akan tahu vitamin apa saja yang dibutuhkan selama masa kehamilan. Juga makanan apa saja yang mengandung vitamin tersebut. Berikut ulasan tentang vitamin untuk ibu hamil.

Vitamin Untuk Ibu Hamil

1. Vitamin A

Vitamin A berperan cukup penting dalam masa kehamilan sang ibu. Kandungan vitamin A mampu memberikan efek positif terhadap fungsi penglihatan dan juga perawatan gigi serta gusi bagi ibu hamil. Selain itu, vitamin A bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap berfungsi dengan baik.

Beberapa makanan yang mengandung banyak vitamin A antara lain: kuning telur, susu, minyak ikan, serta sayuran kuning & hijau. Anda bisa mengonsumsi makanan tersebut setiap harinya.

2. Vitamin B

Vitamin B terdiri atas beberapa macam, yaitu vitamin B1, B2, B3, B5, B6, dan B12.
  1. Vitamin B1: Menunjang kualitas ASI yang diberikan kelak usai melahirkan. (gandum, hati, kacang-kacangan)
  2. Vitamin B2: Memperlancar pertumbuhan embrio pada masa kehamilan. (susu, telur, sayuran hijau)
  3. Vitamin B3: Membantu mengurangi risiko terjadinya pendarahan. (gandum, hati, kacang tanah, susu)
  4. Vitamin B5: Mencegah terjadinya anemia dan menjaga kualitas reproduksi ibu hamil. (buah semangka & alpukat, ikan sarden, ayam)
  5. Vitamin B6: Memperlancar pencernaan dan menjaga imunitas ibu hamil. (kacang kedelai, susu, ikan)
  6. Vitamin B12: Meningkatkan produksi sel darah merah bagi ibu hamil dan sistem saraf pusat bagi janin. (dading sapi, rumput laut, telur)

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :


3. Vitamin C

Vitamin ini cukup baik untuk menyerap zat besi di usus agar tidak terjadi anemia. Manfaat lain dari vitamin C ini adalah membantu membentuk plasenta yang kuat dan mencegah infeksi. Anda dapat mengonsumsi buah jeruk dan sayuran hijau untuk mendapatkan asupan vitamin C.

Selain tiga jenis vitamin di atas, ada juga jenis vitamin lain yang bermanfaat untuk ibu hamil. Adalah vitamin D, E, dan K. Ketiga vitamin tersebut cukup bagus untuk pembentukan sel tubuh dan memperkuat dinding sel tersebut, serta membantu menyerap kalsium dengan lebih cepat.

Itulah beberapa vitamin untuk ibu hamil yang perlu Anda perhatikan. Saran kami, Anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kandungan tentang konsumsi vitamin yang sesuai dengan kondisi tubuh dan kandungan Anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.