Ramuan Tradisional Mengobati Sariawan | Dunia Informasi Kesehatan Ramuan Tradisional Mengobati Sariawan


Sariawan, memang bukan salah satu penyakit yang mematikan, namun sangat tidak mengenakan. Biasanya kita merasa tidak pede saat berbicara dengan orang lain, karena biasanya sariawan di ikuti dengan bau yang tidak sedap dari mulut kita. Sariawan disebabkan kekurangan vitamin c atau bisa dikarenakan oleh penyakit anemia. Atau biasanya kita tidak sengaja mengigit bibir kita sendiri sehingga menimbulkan sariawan.

Untuk mengobati sariawan anda bisa menggunakan obat kumur yang cocok, namun cara ini biasanya tidak cepat menyembuhkan sariawan. Lalu adakah obat yang lain untuk menyembuhkan sariawan? Tentu ada, dengan memanfaatkan tanaman tradisional yang ada di sekitar kita, kita bisa membuat ramuan tradisional untuk menyembuhkan sariawan.

Ramuan Tradisional Mengobati Sariawan

Resep obat tradisional Sariawan

Bahan :
  • 3 lembar daun jambu biji
Caranya, daun dibersihkan dahulu dengan cara dibilas, kemudian langsung dikunyah tapi jangan ditelan, setelah 10 menit kumurlah dengan air hangat. lakukan cara ini minimal 1 hari sekali.

Bahan :
  • 2 potong kulit kayu manis @ 8 cm
Caranya, rebus kulit kayu manis dengan 2 gelas air. Lalu setelah mendidih dan tinggal setengahnya, dinginkan Kemudian di minum 3 kali sehari dengan takaran 2 sendok makan setiap kali minum.

Bahan :
  • 5 gr asam kawak
  • 20 gr kembang belimbing wulung
  • 5 gr sinom
  • 10 gr daun jintan
  • 10 gr gula aren
Caranya, bahan diatas terkecuali gula aren direbus dengan 1 liter air, turunkan dari kompor setelah airnya tinggal setengah liter. Minum 1 cangkir sewaktu masih hangat, bubuhi gula aren secukupnya. Cara meminumnya sedikit demi sedikit, agar air jamu dapat mencuci luka yang ada dimulut tersebut.

Selain menggunakan resep tradisional di atas anda juga dapat menggunakan beberapa tanaman atau buah-buahan lain untuk mengobati sariawan contohnya seperti buah kelapa, pisang, daun jambu biji, bawang putih dan jus mengkudu. sebenarnya masih banyak lagi lainnya. Tinggal anda sesuaikan saja mana yang lebih mudah ditemukan didekat rumah anda.
Semoga informasi pengobatan tradisional sariawannya bermanfaat ya, dan semoga cepat sembuh sariawannya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.