7 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Anda | Dunia Informasi Kesehatan 7 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Anda


Buah alpukat selain rasanya yang unik, ternyata banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.
Seperti yang kita diketahui buah ini mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh. Adapun kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya seperti lemak, serat,karbohidrat,protein,vitamin A,B,D,E dan kalsium.

Buah ini seringkali dikomsumsi dengan cara di buat minuman seperti di jus, maupun sebagai bahan campuran es buah. Dan juga buah ini tidak sulit untuk di cari dipasaran,karena hampir disetiap toko buah menjual buah alpukat ini.

Adapun beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari alpukat ini seperti :

1. Mencegah Kanker

Manfaat buah alpukat yang pertama menurut penelitian yang dilakukan pada hewan dengan memberi mereka makan ekstrak alpukat menunjukkan bahwa alpukat juga bisa membantu mencegah kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut. Meski begitu, penelitian lanjutan pada manusia masih belum dilakukan dan masih terbatas.

2. Menaikkan berat badan

Mengonsumsi alpukat adalah cara yang sehat untuk meningkatkan berat badan. Alpukat mengandung kalori yang cukup dan banyak nutrisi untuk membantu menaikkan berat badan. Jika Anda terlalu kurus dan butuh meningkatkan berat badan, alpukat bisa jadi salah satu sahabat Anda.

7 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Anda

3. Mengontrol gula darah dalam tubuh

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal (mono-saturated fat) yang membantu mengatasi resistensi insulin. Dengan begitu, kandungan ini juga membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

4. Menurunkan kolesterol

Mengonsumsi buah alpukat diketahui bisa menurunkan kolesterol LDL (atau kolesterol jahat). Tak hanya itu, buah alpukat juga membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL (kolesterol yang baik).

5. Menyehatkan kulit dan rambut

Minyak alpukat seringkali digunakan dalam kosmetik untuk melembapkan kulit dan membuatnya bercahaya. Selain itu, alpukat juga mengandung bahan yang bisa membuat rambut sehat dan indah. Vitamin E yang terdapat dalam buah alpukat akan melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari.

7. Mencegah peradangan

Penelitian juga menunjukkan bahwa selain nikmat, alpukat juga memiliki nutrisi yang bisa membantu mencegah peradangan. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan pada tubuh.

6. Menurunkan Tekanan darah

Buah alpukat diketahui bisa membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini karena adanya zat potasium yang terdapat dalam alpukat.

7. Mencegah peradangan

Penelitian juga menunjukkan bahwa selain nikmat, alpukat juga memiliki nutrisi yang bisa membantu mencegah peradangan. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan pada tubuh.

Itulah beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan anda. Semoga bermanfaat buat anda semua.
Alpukat ini selain rasanya yang enak, banyak juga manfaat kesehatan yang diberikannya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close