Tips Rahasia Untuk Menjadi Vegetarian yang Sukses | Dunia Informasi Kesehatan Tips Rahasia Untuk Menjadi Vegetarian yang Sukses


Banyak orang yang sudah lebih cerdas menilai apa saja makanan yang bagus untuk tubuhnya dan apa saja jenis makanan yang merugikan kesehatan tubuhnya, sehingga tidak sedikit orang yang memilih untuk menjadi vegetarian. Namun, untuk berhasil menjadi vegetarian Anda membutuhkan beberapa trik yang efektif sehingga usaha Anda menolak makanan lezat dari bahan utama daging tidak berakhir dengan sia-sia. 

Silahkan simak tips rahasia menjadi vegetarian yang sukses di bawah ini:

Ingatkan diri jika buah dan sayuran menjadi menu utama. Ketika Anda belum menjadi seorang vegetarian Anda  tidak terikat pada aturan, Anda tidak dilarang untuk mengkonsumsi makanan dari bahan utama daging. Namun beda halnya jika Anda sudah yakin untuk menjadi vegetarian dimana Anda dihadapkan pada situasi unik yang mewajibkan Anda untuk menghindari konsumsi makanan dari daging serta unggas. Intinya ketika Anda menjadi vegetarian, sayuran dan buah menjadi makanan utama meskipun sebenarnya Anda masih diizinkan untuk mengkonsumsi makanan laut dan makanan olahan dari unggas atau sapi, seperti susu, keju serta telur.


Tips Menjadi Vegetarian

Tips Rahasia Untuk Menjadi Vegetarian yang Sukses

Menjadi vegetarian tidak menghalangi Anda untuk mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat. Karbohidrat bisa Anda dapatkan dengan mudah di ubi-ubian atau beras merah. Konsumsilah karbohidrat kompleks lebih banyak sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Protein nabati merupakan alternatif makanan yang paling sesuai, jadi meskipun Anda tidak mengkonsumsi daging Anda tetap bisa memperoleh protein melimpah dari kacang, biji-bijian dan sayuran lainnya yang kaya akan kandungan protein nabati. Baca juga : 7 Fakta Tentang Biji-bijian Bagi Kesehatan

Kreatif dengan membuat menu makanan vegetarian yang baru dan unik. Meskipun sudah terbiasa hanya makan buah dan sayuran, Anda pasti tidak bisa lepas dari kebosanan. Oleh karena itu, buatlah sendiri makanan vegetarian Anda dengan seunik dan semenarik mungkin. Banyak alternatif menu yang bisa Anda jadikan referensi, apalagi sudah cukup banyak restoran yang menawarkan menu khusus untuk vegetarian sehingga Anda bisa menyantap bistik  atau steak meskipun bahan utamanya hanya berasal dari tempe saja bukanlah daging sapi atau daging ayam.

Perhatikan juga produk kalengan yang Anda beli. Kuantitas menu makanan yang bukan vegetarian tentunya lebih banyak dijual di pasaran, oleh karenanya, Anda harus pandai memilih makanan kaleng yang sesuai dan bisa Anda makan. Menjadi vegetarian merupakan keputusan berat namun tepat, karena seorang vegetarian memilki kualitas hidup lebih baik dibandingkan dengan mereka yang bukan vegetarian. Baca juga : 7 Macam Buah yang Mengandung Vitamin C

Jadi tunggu apalagi, Anda bisa memulainya dengan memisahkan makanan yang ada di dalam lemari es dan lemari dapur ke dalam dua kategori, yakni makanan non vegetarian dengan makanan yang vegetarian. Makanan non vegetarian bisa Anda olah untuk anggota keluarga lainnya yang belum memutuskan untuk ikut menjadi vegetarian sedangkan Anda sendiri bisa mulai mencoba mengkonsumsi makanan kaya protein nabati, jenis makanan utama yang dianjurkan untuk Anda seorang vegetarian. 

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.