Coba Diet Tanpa Garam Untuk Dapatkan Tubuh Langsing | Dunia Informasi Kesehatan Coba Diet Tanpa Garam Untuk Dapatkan Tubuh Langsing


Anda sudah lelah dengan program diet biasa tanpa hasil memuaskan? Program diet yang justru membuat berat badan semakin meningkat ketika Anda berhenti melanjutkan program diet di tengah jalan. Diet merupakan upaya merubah atau mengurangi berat badan untuk menjadi lebih ideal, namun tidak jarang seseorang melakukan diet karena masalah kesehatan, termasuk diet tanpa garam yang dikenal juga sebagai diet mayo.

Dalam menjalankan program diet ini, Anda diwajibkan untuk menghindari segala jenis makanan yang dibuat dengan menambahkan garam ke dalamnya, intinya Anda tidak diperkenankan untuk mengolah, mengkonsumsi makanan dengan memasukkan garam ke dalamnya, selama batas waktu yang telah disepakati, yakni 13 hari. Dalam menjalani program diet yang cukup unik ini, biasakanlah juga untuk tidak mengkonsumsi nasi, makanan dan minuman manis agar berat badan lebih cepat turun. Lantas, apa sajakah sajian menu yang pantas dan diperbolehkan untuk Anda konsumsi ketika melakukan program diet ini?

Diet Tanpa Garam

Coba Diet Tanpa Garam Untuk Dapatkan Tubuh Langsing
Diet tanpa garam

1.Sayur 

Bayam, selada dan makanan hijau lainnya bisa menjadi pilihan menu sayur yang bisa Anda olah untuk dikonsumsi. Olahlah sayuran hijau tersebut dengan cara merebusnya, ingatlah untuk tidak menambahkan garam atau gula ke dalamnya, upayakan juga untuk tidak mengolah sayur dengan cara menumisnya menggunakan minyak berlebihan. Sayuran ini bisa Anda santap di jam makan siang bersama menu sehat lainnya.

2. Telur rebus

Sudah biasa rasanya bagi Anda yang rajin diet jika harus memasukkan telur sebagai menu makanan diet di buku catatan. Masih sama dengan menu diet biasanya, Anda diizinkan untuk mengkonsumsi telur rebus maksimal 2 butir ketika makan siang. Telur rebus ini bermanfaat untuk menjaga vitalitas tubuh yang sedikit menurun karena kemungkinan Anda akan merasa lemas ketika diet tanpa garam ini.

3. Bistik goreng

Bisa menjadi menu andalan diet di siang atau di malam hari, sesuaikan saja dengan menu makan sebelumnya. Anda bisa mengolah bistik, dari daging ayam atau daging sapi. Meskipun rasanya kurang nikmat tanpa tambahan garam dan gula, Anda harus bertahan, karena hanya dengan pertahanan diri yang kuat diet mayo ini akan berhasil Anda lakukan selama 13 hari lamanya.

4. Teh manis

Dipagi hari, Anda bisa minum secangkir teh yang telah diberi satu sendok teh gula, jangan lupa membuat roti bakar untuk menemani minuman Anda. Selain mengkonsumsi teh dengan gula, Anda bisa mencoba memakai madu atau irisan buah lemon sebagai penggantinya jika Anda bosan.

Coba Diet Tanpa Garam Untuk Dapatkan Tubuh Langsing,
Ilustrasi Langsing dengan diet tanpa garam

5. Ayam kukus

Setelah mengkonsumsi telur rebus di siang hari, Anda bisa memilih ayam kukus pada menu makan malam, Anda bisa menambahkan mentimun atau daun selada sebagai lalapan. Makan ayam kukus tanpa menggunakan nasi, karena di malam hari Anda tidak dianjurkan untuk makan makanan berat yang bisa membuat berat badan bertambah dengan lebih cepat.

6. Buah

Konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin dan serat agar pencernaan lancar, pepaya merupakan jenis buah-buahan menyehatkan yang bisa Anda andalkan untuk melancarkan program diet tanpa garam yang tengah Anda coba saat ini. Bagaimana pun konsumsi buah-buahan sangat dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap bugar.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close