Tips Menjaga Kesehatan Mata agar Tetap Sehat | Dunia Informasi Kesehatan Tips Menjaga Kesehatan Mata agar Tetap Sehat


Keindahan dunia tidak akan sempurna kita nikmati ketika kita tidak memiliki mata yang sehat, pemberian dari tuhan YME satu ini begitu berharga, dengan adanya mata kita dapat tahu wajah kedua orang tua kita, kita dapat tahu laut itu seperti apa, warna itu bagaimana, dan sebagainya, sebegitu ajaibnya organ ini maka kita perlu bersyukur dan menjaga pemberian yang satu ini dengan baik. Kami akan berikan Tips kesehatan mata kepada anda agar dapat menjaga pemberian yang berharga satu ini agar tetap sehat dan tajam untuk melihat.

Kesehatan mata sangat tergantung dari bagaimana kita mengoperasikannya, kelainan pada mata seperti miopi, presbiopi, hipermetropi, sampai kepada tidak bisa membedakan warna atau buta warna. semua itu sangat tergantung dari cara kita memakai mata kita masing-masing ada yang memang dipergunakan benar – benar dan ada juga yang memang karena kelainan, dengan tips kesehatan mata dari kami dapat anda jadikan sebuah solusi cerdas dalam mencegah atau mengobati kerusakan pada mata anda.
Tips Kesehatan Mata agar Tetap Sehat,cantik,bersinar
Ilustrasi mata sehat (sumber : http://www.lasikmd.com)
Anda dapat menggunakan vision therapy untuk menjaga kesehatan mata anda, berikut data yang saya ambil dari wikipedia :
Terapi Vision, juga dikenal sebagai pelatihan visi, digunakan untuk meningkatkan keterampilan visi seperti kontrol gerakan mata dan koordinasi mata. Ini melibatkan serangkaian prosedur yang dilakukan dalam pengaturan baik di rumah dan kantor, biasanya di bawah pengawasan profesional oleh orthoptist atau dokter mata. 
Terapi Vision dapat diresepkan ketika pemeriksaan mata yang komprehensif menunjukkan bahwa itu adalah pilihan perawatan yang tepat untuk pasien. Program khusus terapi didasarkan pada hasil tes standar, kebutuhan pasien, dan tanda-tanda pasien dan gejala. Program biasanya melibatkan latihan mata dan penggunaan lensa, prisma, filter, occluders, instrumen khusus, dan / atau program komputer. Kursus terapi dapat berlangsung minggu sampai beberapa tahun, dengan pemantauan intermiten oleh dokter mata.
Pertama hal yang anda harus lakukan dalam mencegah kerusakan pada mata adalah hindari membaca atau melihat objek terlalu dekat dalam waktu cukup lama, hindari melihat dalam keadaan gelap dalam waktu lama, hindari membaca dengan tiduran dalam waktu lama, dan yang terakhir hindari merokok asap yang di hasilkan dapat menimbulkan penyakit pada mata anda.

Yang harus anda juga adalah jangan sering begadang atau kurang tidur karena dapat merusak kesehatan mata anda juga, karena mata anda tidak beristirat sebagai mana mestinya. Perbanyaklah makan-makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel contohnya sangat baik untuk kesehatan mata anda.

Sekian tips kesehatan mata singkat dari kami, manfaat akan anda rasakan jika anda benar – benar menjaga mata anda dengan baik dan melakukan fase pencegahan sederhana di atas.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close