Resep Pengobatan Penyakit Demam Berdarah | Dunia Informasi Kesehatan Resep Pengobatan Penyakit Demam Berdarah


Demam berdarah atau yang biasa kita sebut DBD ini merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Bila tidak segera di obati, bisa menyebabkan kematian. Demam berdarah ini disebabkan oleh virus dengue yang disuntikkan oleh nyamuk ke tubuh kita, apalagi kalo bukan nyamuk aedes aegypti, nyamuk sangat ditakuti oleh setiap orang.

Jadi usahakan rumah anda untuk selalu selalu bersih dan menyisakan genangan dimana-mana supaya resiko terkena demam berdarah ini tidak terlalu tinggi. Demam berdarah ini sering terjadi di musim hujna, apalagi di kota besar seperti jakarta yang sering terkena banjir setiap tahunnya, pasti menyebabkan banyak orang terkena penyakit demam berdarah ini, dan banyak dari mereka meninggal, dikarenakan penyakit ini.

Penyebab Demam Berdarah

Penyebab dari penyakit demam berdarah sebenarnya adalah virus dengue yang masuk kedalam tubuh manusia melalui gigitan nyamuk. Biasanya ditularkan melalui gigitan nyamuk "aedes aegypti" betina dan dapat menyerang siapa saja mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Resep Pengobatan Penyakit Demam Berdarah
Ilustrasi nyamuk demam berdarah 

Nyamuk ini biasanya berkembang biak ditempat yang mengandung genangan air, dimana saja tempat yang mempunyai genangan air pasti ada nyamuk berkembang biak disana. Jadi solusinya bersihkan semua genangan air dekat rumah dan bersihkan sampah-sampah agar tidak menjadi sarang nyamuk.

Gejala Demam Berdarah

Adapun beberapa gejala demam berdarah yang dapat dengan mudah kita ketahui adalah sebagai berikut :
  1. Demam tinggi mendadak
  2. Nyeri persendian dan otot
  3. Sakit kepala tak tertahankan
  4. Mual-mual dan ingin muntah
  5. Timbulnya ruam merah pada kulit

Maka dari itu dari, disini saya akan berbagi informasi mengenai resep pengobatan penyakit demam berdarah, setidaknya jika anda mengetahui resepnya, dapat dipakai kemudian hari jika ada yang terkena penyakit demam berdarah ini.

Langsung saja, berikut resep pengobatan penyakit demam berdarah :

1. Dengan Jambu biji

Pertama-tama siapkan jambu biji, temulawak, dan kunyit.
kemudian cuci sampai bersih buah jambu biji, temulawak dan kunyit. Setelah itu potong-potong secukupnya semua bahan, kemudian diblender atau dibikin jus.kemudian diminum 2 kali sehari.

2. Dengan kelapa muda dan jeruk nipis

Ambil kelapa muda, kemudian Jeruk nipis diperas untuk diambil airnya. Lalu ambil kelapa muda hijau, lubangi bagian atasnya. Tambahkan air perasan jeruk nipis ke dalam buah kelapa muda hijau. kemudian diminum 2 kali sehari.

3. Daun Dewa

Daun dewa juga dipercaya untuk mengatasi demam berdarah. Caranya yaitu, siapkan sebanyak 30 gram daun dewa segar, kemudian rebus ke dalam 600 ml air, didihkan hingga tersisa 300 ml. Minum air rebusan daun dewa selagi hangat secara rutin 2 kali sehari.

Jika demam dengan resep pengobatan ini masih tidak berhasil, maka segera datangi rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh dokter, supaya penyakit yang di cek lebih akurat. Dan minta resep pengobatannya dari dokter.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.