Manfaat Berbuka dengan Buah Kurma di Bulan Puasa | Dunia Informasi Kesehatan Manfaat Berbuka dengan Buah Kurma di Bulan Puasa


Dibulan Puasa ini yang baik ini, kita dituntut untuk berpuasa sebaik mungkin. Jadi untuk mendukung puasa kita supaya lancar yaitu dengan berbuka dengan makanan yang baik dan menyegarkan ketika berbuka. Jadi kita bisa lebih kuat untuk berpuasa.

Kita dituntut untuk berbuka dengan yang manis terlebih dahulu supaya pencernaan kita tidak langsung kaget dengan makanan berat dan untuk mengganti energi yang hilang selama kita berpuasa. Salah satunya yaitu berbuka dengan buah kurma.

Buah kurma sangat dianjurkan sebagai menu berbuka puasa karena kurma merupakan buah yang paling kaya akan kandungan glukosanya dan baiknya lagi kadar glukosanya alami.
Manfaat Berbuka dengan Buah Kurma di Bulan Puasa
Kurma adalah salah satu menu favorit saat bulan puasa
Kurma mengandung sejumlah besar gula, berkisar antara 75–87%. Sekitar 55% gula dalam kurma berbentuk glukosa, sedangkan 45% lagi membentuk fruktosa. Selain itu, kurma mengandung sejumlah protein, lemak, dan beberapa vitamin, antara lain: vitamin A, B2, B12.

 Tak ketinggalan pula, kurma mengandung beberapa mineral, terutama kalsium, fosfor, potassium, sulfat, sodium, magnesium, cobalt, zinc, florin, kuningan, manganese, serta sejumlah selulosa.

Dengan sangat cepat, glukosa dalam kurma yang disantap saat berbuka akan berubah menjadi fructose, lalu langsung diserap melalui sistem pencernaan untuk menyirami dahaga tubuh akan energi. Khususnya jaringan-jaringan yang secara esensial bergantung pada pasokan tinggi energi, seperti: sel-sel otak, sel-sel saraf, sel-sel darah merah dan sel-sel tulang belakang.

Adapun khasiatnya untuk kesehatan yaitu :

  1. Mencegah gangguan usus 
  2. Mengatasi sembelit 
  3. Meningkatkan berat badan
  4. Menjaga jantung agar tetap sehat
  5. Mengobati diare 
  6. Menghaluskan Kulit
  7. Makanan Diet
  8. Menebalkan rambut
  9. Mencegah kanker usus, dan masih banyak lagi lainnya. 

Jadi pada intinya kandungan gizi yang terdapat pada kurma dapat membantu anda mengembalikan energi anda yang telah hilang karena berpuasa, dan kurma sangat baik untuk kesehatan.

Adapun madu juga sangat baik untuk menu berbuka puasa. Silahkan simak penjelasan manfaat madu disini.  Selamat berpuasa dan semoga puasanya poll ya..

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close