Rajin Olahraga Dapat Menambah Daya Tahan Tubuh

| | |
Rajin Olahraga Dapat Menambah Daya Tahan Tubuh, begitulah yang biasa dikatakan oleh para ahli kesehatan.
Tanpa sadar jika kita sering melakukan olahraga secara otomomatis daya tahan tubuh kita akan meningkat.
Mengapa demikian ?
Melakukan olahraga dengan teratur bisa mempengaruhi hormon yang ada di dalam tubuh. Misalnya hormon adrenalin dan serotonin, dimana kedua hormon ini termasuk hormon yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita.
Jadi, jika salah satu hormon meningkat, maka secara otomatis daya tahan anda akan ikut bertambah.

Dengan rajin olahraga sebenarnya juga dapat memberikan banyak hal positif kepada tubuh kita, tidak hanya menambah daya tahan tubuh, dengan rajin olahraga juga dapat menjaga jantung kita agar tetap sehat.
Yang dimana jantung ini merupakan organ inti di tubuh manusia, jika jantung mengalami masalah maka akan secara otomatis tubuh juga akan mengalami gangguan.
Rajin olahraga juga dapat meningkatkan kinerja otak kita, membuat kita tidak cepat pikun dan dan tidak cepat tua.

Rajin Olahraga Dapat Menambah Daya Tahan Tubuh

Jadi seperti yang kita ketahui manfaat olahraga sangatlah banyak sekali.
Selain meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi resiko terkena penyakit yang bisa disebabkan oleh virus atau bakteri, rutin berolahraga juga mampu meningkatkan kinerja metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Manfaat olahraga yang rutin tentu sangat menguntungkan, kita akan terhindar dari resiko terkena penyakit seperti kanker usus, mampu menurunkan kolesterol yang bisa menyebabkan penyakit jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko penyakit hati, ginjal ataupun sembelit.

Demikianlah sedikit ulasan tentang "Rajin Olahraga Dapat Menambah Daya Tahan Tubuh", semoga artikel ini dapat memberikan motivasi untuk rajin berolahraga supaya tubuh kita semakin sehat dan terhindar dari penyakit apapun.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

Google+ Followers

Connect with Us

Twitter