Inilah Penyebab Otot Tidak Kunjung Muncul Meskipun Sudah Rutin Latihan Beban Inilah Penyebab Otot Tidak Kunjung Muncul Meskipun Sudah Rutin Latihan Beban


Inilah Penyebab Otot Tidak Kunjung Muncul Meskipun Sudah Rutin Latihan Beban
Duniainformasikesehatan.com - Banyak berlatih angkat beban setiap hari belum bisa menjadi jaminan apabila tubuh dan tangan anda akan berotot. Hal ini seringkali terjadi pada banyak orang, mereka sudah bersusah payah melakukan latihan namun justru tidak ada hasil yang di dapatkannya.

Perlu anda ketahui, jika membentuk tubuh itu bukanlah perkara yang mudah. Anda tidak cukup latihan angkat beban setiap hari, namun juga harus melakukan hal lainnya. Untuk itu, ketahuilah kesalahan-kesalahan ketika membentuk tubuh berikut ini.

1. Terlalu Banyak Melakukan Kardio

Memang latihan kardio sangatlah penting dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung dan mengontrol lemak dalam tubuh supaya tetap normal. Akan tetapi, latihan ini tidak banyak membantu jika anda bertujuan membentuk otot tubuh.

Latihan kardio sebaiknya dilakukan untuk mengurangi berat badan, bukanya untuk membentuk otot tubuh. Anda pun harus memahami hal ini.

2. Beban Yang Tidak Sesuai

Kesalahan kedua yang paling sering dilakukan banyak orang adalah mengangkat beban yang tidak sesuai. Meraka cenderung bermanja-manja dengan alat beban yang mudah untuk diangkat, dan tidak mau meningkatkan berat alat bebanya.

Jika anda ingin membentuk otot, maka anda harus mau meningkatkan berat alat beban secara bertahap. Dengan demikian otot tubuh anda akan terbentuk secara bertahap.

3. Kekurangan Waktu Tidur

Perlu anda ketahui, jika waktu tidur juga menjadi salah satu faktor terbentuknya otot tubuh. Ketika tubuh kekurangan waktu tidur, maka otot juga sulit untuk berkembang. Maka dari itu, imbangilah olahraga dengan istirahat yang cukup.

4. Tidak konsisten latihan

Seringkali seseorang akan mudah menyerah ketika melihat hasil yang jauh dari harapannya. Sehingga mereka tidak mau konsisten saat latihan dan cenderung putus asa di tengah jalan. Padahal membentuk otot itu memerlukan proses yang bertahap. Setidaknya anda harus melakukan latihan 2x dalam seminggu supaya hasilnya bisa memuaskan.

5. Postur tubuh tidak tepat ketika melakukan latihan beban

Latihan beban tidak hanya sebatas mengangkat alatnya secara sembarangan, akan tetapi anda Harus melakukannya dengan aman dan postur tubuh yang tepat. Hal ini dikarenakan, ketika anda salah dalam melakukannya maka akan sulit membuat sebuah kemajuan yang berarti.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.